Farhat Abbas Buat Partai Gandeng Rekan Artis, Banyak yang Mundur karena Saipul Jamil Jadi Wasekjen?
Instagram
Selebriti

Farhat Abbas bikin Uya Kuya takjub karena menggandeng artis yang kontroversial seperti Barbie Kumalasari dan Saipul Jamil. Berikut penjelasan Farhat Abbas kepada Uya Kuya.

WowKeren - Farhat Abbas diketahui membuat partai politik bernama Partai Daulat indonesia atau disingkat Pandai. Farhat yang bertindak sebagai Ketua Umum mengajak rekan-rekan artis seperti Barbie Kumalasari dan Saipul Jamil (Saiful Jamil).

Saat berbincang-bincang dengan Farhat Abbas, Uya Kuya penasaran alasan Farhat menggandeng Saipul Jamil sebagai Wakil Sekjen. Sebab setelah dipenjara karena kasus pencabulan anak di bawah umur, mantan suami Dewi Persik tersebut bahkan diboikot dari televisi.

Farhat Abbas beralasan ingi menghargai hak politik Saipul Jamil sebagai Warga Negara Indonesia. Mantan suami Nia Daniati tersebut enggan 'menghukum' terus-menerus, apalagi Saipul juga telah menjalani kehidupan di balik jeruji selama 5 tahun.


"Kan kita bangga dengan negara demokrasi. Negara demokrasi itu kan salah satunya adalah menghargai dan memenuhi hak asasi manusia," ujar Farhat dalam konten yang dibagikan Uya Kuya TV pada Senin (28/3). "Hak politik Saipul Jamil ya kita harus hargai. Bukan orang yang sudah dihukum, kemudian kita hukum seterusnya tanpa ada batas akhirnya."

Karena menggandeng Saipul Jamil, Farhat Abbas menyebut banyak artis yang memilih keluar dari partainya. Kendati begitu, Farhat tetap kekeuh mempertahankan posisi Saipul Jamil.

"Banyak sih beberapa yang keluar dari partai saya gara-gara tidak sepakat Saipul Jamil. Saya bilang nggak bisa. Jiwa kita menjunjung hak asasi manusia," tegas Farhat. "Karena kan sekarang menjadi mantan penjahat pun masih bisa berpolitik. Tuhan aja tidak pernah mempermanenkan kesalahan, orang masih diberi kesempatan bertaubat."

Menanggapi hujatan pengguna media sosial, Farhat memilih untuk mengabaikan dan memberikan dukungan moril kepada Saipul Jamil. "Saya bilang 'Udah lah sabar, anggap aja itu iklan negatif, tapi ya hasilnya positif'," tandasnya.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait