Mensos Tri Rismaharini Terpapar COVID-19 Sepulang Hadiri Kongres di Arab Saudi
kemensos.go.id
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Menteri Sosial Tri Rismaharini terpapar COVID-19 setelah melakukan perjalanan ke Riyadh, Arab Saudi. Kini Risma pun harus menjalani isolasi mandiri dan terpaksa absen dari jadwal yang telah direncanakan.

WowKeren - Meski sejumlah relaksasi telah dijalankan terkait penanganan pandemi, kewaspadaan akan paparan COVID-19 tak bisa diturunkan. Pasalnya, meski sudah melakukan vaksin, COVID-19 masih bisa menginfeksi tubuh.

Terbaru, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini dinyatakan terpapar virus corona (COVID-19) sepulang dari Kongres Kewirausahaan Global (GEC) di Riyadh, Arab Saudi beberapa hari lalu. Saat ini Risma dilaporkan tengah menjalani isolasi mandiri.

Kondisi Risma itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial, Harry Hikmat. Harry menyampaikan permintaan maaf lantaran Risma tidak bisa menghadiri dan memberikan sambutan dalam Rakornas Upaya Penghormatan, Perlindungan, dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas 5-6 April 2022.

"Beliau saat ini sedang isolasi mandiri, dari mulai tanggal 2 April yang lalu sudah (Covid-19)," ujar Harry dalam acara daring yang disiarkan melalui kanal YouTube Kemensos RI pada Selasa (5/4).



Harry menjelaskan bahwa Risma awalnya sudah berkomitmen untuk hadir dalam acara yang berlangsung selama dua hari itu. Sayangnya, karena kondisi yang memang tak memungkinkan Risma pun kemudian memberikan disposisi kepadanya untuk menyampaikan materi pada pagi ini.

Pada kesempatan itu, Harry pun turut meminta agar seluruh pihak mendoakan kesembuhan Risma agar mantan Wali Kota Surabaya itu lekas sembuh sehingga dapat kembali beraktivitas di tengah sejumlah agenda yang cukup padat.

"Mohon doanya dari hadirin sekalian, kiranya ibu Mensos Tri Rismaharini bisa segera pulih kembali, sehat walafiat dan bergabung dengan kita dalam bekerja melanjutkan perjuangan untuk memajukan upaya penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas," pungkas Harry Hikmat.

Mensos Risma sebelumnya diketahui menghadiri Kongres Kewirausahaan Global (GEC) di Riyadh, Arab Saudi. Di sela-sela menghadiri Kongres Kewirausahaan Global (GEC) itu, Tri Rismaharini juga menyapa 20-an orang perwakilan PMI di Kedutaan Besar RI (KBRI), Riyadh.

Dalam pertemuan tersebut, Mensos membuka dialog dengan perwakilan PMI dan mempersilakan mereka mengungkapkan keinginan dan permasalahan yang dihadapi. Mensos kemudian memberikan sejumlah arahan dan kebijakan, termasuk membantu masalah yang mereka hadapi, memfasilitasi kepulangan mereka hingga memberikan layanan dasar.

(wk/amel)


You can share this post!


Related Posts