Suho EXO Akui Alami Banyak Tekanan Hingga Ingin Bikin Genre Sendiri Lewat 'Grey Suit'
Instagram
Musik

Lagu utama dalam album 'Grey Suit' sendiri adalah lagu bergenre rock progresif yang selaras dengan suara band liris dan string line yang dinamis, penasaran seperti apa?

WowKeren - Usai menyelesaikan wajib militernya pada Februari lalu tak butuh waktu lama bagi Suho untuk segera menyapa para penggemar dengan karya terbarunya. Leader boyband EXO ini baru saja mengadakan konferensi pers online untuk menandai perilisan mini album solo keduanya "Grey Suit" yang diadakan secara langsung dan dipandu oleh rekan membernya di EXO Kai.

Lagu utama, "Grey Suit" adalah lagu bergenre rock progresif yang selaras dengan suara band liris dan string line yang dinamis. Liriknya bercerita tentang bagaimana kekosongan abu-abu waktu yang sempat terhenti mulai menjadi berwarna setelah bertemu seseorang lagi. "Sebenarnya, selama dua tahun terakhir, dunia telah mengalir dengan indah dan penuh warna, tapi rasanya waktu berhenti hanya untukku. Dunia ini penuh warna, tapi aku merasa hanya 'Suho' yang terjebak dalam abu-abu," katanya.


Selain 'Grey Suit', ada enam lagu seperti "Morning Star", "Hurdle", "Decanting", "Bear Hug" dan "Moment" dengan tema waktu yang disertakan dalam album ini. "Aku telah mengutarakan pemikiran yang ingin aku katakan dalam album ini berpartisipasi dalam produksi dari tahap perencanaan, aku sangat bangga pada diri aku sendiri," tambahnya.

Namun, Suho juga mengungkapkan bahwa ada juga rasa tertekan selama proses persiapan. "Awalnya, tidak ada tekanan. aku sangat senang bisa menceritakan kisah yang ingin aku ceritakan melalui musik setelah dua tahun. Saat aku memikirkan tentang penggemarku saat mempersiapkan album, aku tiba-tiba merasakan banyak tekanan. Aku sedang memikirkan jenis musik apa yang lebih disukai penggemarku, seperti instrumen dan liriknya," serunya.

Terakhir Suho mengatakan bahwa dirinya ingin membangun genrenya sendiri melalui album "Grey Suit". "Aku ingin mendengar orang mengatakan Suho adalah Suho. Aku pikir aku akan menjadi yang paling bahagia jika aku dievaluasi untuk membangun genre yang unik untuk Suho," pungkasnya.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru