Oma Dewi Banyak Job, Haji Faisal Masih Diselimuti Duka Meski Ramadan Tahun Ini Banjir Rezeki
Instagram/bibliss
Selebriti

Di tengah kesibukan Oma Dewi dan Haji Faisal yang mendapatkan banyak rezeki di Ramadan tahun ini, masih ada duka menyelimuti keluarga. Terutama saat momen-momen ini.

WowKeren - Selain adik ipar Fujianti Utami dan Fadly Faisal, mertua mendiang Vanessa Angel saat ini juga semakin tenar saja. Tak cuma dagangan yang laris, bahkan ibu Bibi Andriansyah beberapa waktu lalu sempat tampil di sebuah video klip untuk mempromosikan Jiniso.

Dengan banyaknya rezeki yang mampir di tengah keluarga, Haji Faisal menganggap itu semua berkat Vanessa dan Bibi. Meski Ramadan 2022 ini mereka sibuk dengan banyak pekerjaan, kakek Gala Sky Andriansyah itu masih diselimuti duka mendalam atas kepergian anak dan menantu kesayangan.

"Oma bikin video klip di situ. Saya lihat sih bagus. Sejauh hal itu positif, kami jalani. Apalagi seperti endorse, itu hampir setiap saat kami akan melakukan aja. Sangat menyenangkan dan menggembirakan," kata Haji Faisal dalam video unggahan saluran YouTube Intens Investigasi yang tayang pada Sabtu (9/4).

Haji Faisal berharap agar semua anggota keluarganya bisa beradaptasi dengan kehidupan baru. Selama itu semua sifatnya positif, maka Haji Faisal tidak akan menghalangi keluarganya untuk terus berkreasi.

Selanjutnya, Haji Faisal bercerita tentang suasana Ramadan perdana tanpa kehadiran putra sulung mereka dan istrinya. Dengan kesibukan sekarang ini, bahkan Oma Dewi sampai menjual dua kios agar tetap bisa mengasuh Gala di tengah banyaknya job.

"Dalam suasana puasa sekarang yang baru berjalan beberapa hari ini, kami nikmati aja lah ya apapun perjalanan hidup itu. Kadang kesibukan itu sangat menyita waktu lah ya banyak sekali kesibukan kami sekarang. Memang kami jalankan aja dengan santai, dengan bersuka ria. Walaupun jauh di dalam lubuk hari kami rasa duka itu sangat mendalam di kami, sangat terasa," kenang Haji Faisal.


"Yang terasa sekali sekarang di saat sahur. Di saat berbuka mungkin lumayan ramai saya ada beberapa orang. Tapi dibilang nggak, almarhum Febri dan Vanes selalu ceria dan selalu heboh. Tentu saja kehebohan itu kurang," lanjutnya.

Duka Haji Faisal dan keluarga rupanya masih terasa jika mereka makan sahur. Pasalnya, semasa almarhum Bibi dan Vanessa masih hidup sering kali datang ke rumah mereka untuk makan sahur. Kendati sedih, Haji Faisal bertekad untuk move on karena masih punya Gala yang harus dirawat.

"Kalau teringat almarhum, saya pasti tersedak. Setiap saya tersedak, Omanya nangis. Kalau begitu terus kapan kami akan nyaman di usia yang sudah senja ini? Saya pikir, 'Udahlah ma, toh yang sehat-sehat ini kita jaga dan pelihara'. Ini anak sebagai cucu kita, ini aja yang kita besarkan. Kita didik lah, tanpa berpikir panjang," terang Haji Faisal.

Sementara Oma Dewi masih tidak sanggup membendung air matanya ketika membicarakan tentang mendiang anak dan menantunya. Oma Dewi masih sering teringat kebiasaan mereka semasa hidup yang selalu ingat keluarga meski tidak bisa berkumpul untuk makan bersama.

"Kalau tahun ini nggak ada dia pasti sedih lah ya. Soalnya anak-anak saya itu, misalkan nggak sempat ke rumah pasti kirim makanan. Terus dia video call, 'Ini ma masakan, Bibi sama Vanessa nggak ada di situ. Jadi kami kirim makanan.' Tahun besok kan udah nggak ada," ucap Oma Dewi.

Meski sudah beberapa bulan sejak kepergian Bibi dan Vanessa untuk selama-lamanya, Haji Faisal merasa semuanya memang berat. Tapi mereka harus terus belajar menerima keadaan yang kini sudah sama sekali berubah.

"Kami tentu harus belajar menerima, sejauh ini masih bisa ya," imbuh Haji Faisal.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait