Himchan eks B.A.P Mengakui Semua Tuduhan Kekerasan Seksual usai Sempat Menyangkal
Selebriti

Sidang banding yang diajukan oleh Himchan eks B.A.P terhadap tuduhan kekerasan seksual terhadap seorang wanita di tahun 2018 telah menemukan titik terang setelah melalui beberapa proses hukum hingga saat ini.

WowKeren - Kasus tuduhan penyerangan seksual di tahun 2018 yang menyeret nama Himchan eks B.A.P telah menemukan titik terangnya. Dilaporkan bahwa Himchan telah mengaku atas tuduhan tersebut.

Pada Selasa (12/4), sidang banding diadakan di Pengadilan Distrik Pusat Seoul di Seocho-gu, Seoul atas Himchan atas tuduhan penyerangan seksual. Dalam sidang tersebut, Himchan menjawab langsung pertanyaan hakim tentang posisinya dengan mengakui semua tuduhan. "Saya mengakui semua tuduhan," ungkap Himchan telah menarik pernyataan yang sebelumnya menyangkal semua tuduhan.

Himchan yang mengakui semua tuduhan itu juga menyerahkan surat untuk memperbaiki diri secara tertulis. Pengadilan menyatakan bahwa Himchan dijatuhi hukuman penjara di persidangan awal, jadi jika banding ditolak, dia tidak akan bisa lolos dari penangkapan pengadilan.

Di samping itu, Himchan dituduh melecehkan seorang wanita berusia 20-an di sebuah vila yang berlokasi di Joahnmyeon, Namyangju, pada Juli 2018. Korban mengklaim bahwa dia pergi berlibur dengan dua pria dan dua wanita berusia 20-an, termasuk Himchan dan kenalannya yang sedang berlibur bersama di vila ketika Himchan secara paksa melecehkannya.


Meskipun Himchan menyangkal tuduhan tersebut, pengadilan pertama menjatuhkan hukuman 10 bulan penjara kepada Himchan dan perintah untuk menyelesaikan program perawatan penyerangan seksual selama 50 jam pada Februari tahun lalu. Pada saat itu, pengadilan menjelaskan alasan hukuman, dengan mengatakan, "Menurut bukti, pernyataan korban memiliki kredibilitas yang cukup."

Menanggapi hasil ini, Himchan mengajukan banding atas putusan sidang pertama. Namun, pernyataan pengakuan atas tuduhannya telah terungkap dan mantan anggota B.A.P ini telah resmi bersalah. Banyak yang menyayangkan perbuatannya dan merasa Himchan tidak layak untuk disetujui melakukan banding karena ia membuat proses hukum sangat lama.

"Bersalah dan masih menyangkal sebelumnya, betapa tidak tahu malu dan menjijikkan. Jika dia benar-benar merefleksikan diri, dia tidak akan menarik dan malah menghabiskan waktu yang membuat apa yang dia lakukan pada korbannya akan tetap bersamanya selama sisa hidupnya. Kejahatan seperti itu seharusnya tidak diperbolehkan untuk diajukan banding," komentar netizen. "Dia mengecewakan banyak orang," tulis lainnya.

"Satu-satunya orang yang berhak menerima permintaan maaf darimu bukan publik tapi adalah korban, kamu mengatakan akan berdamai dengan ini tapi tidak ada gunanya karena kamu bukan orang yang harus hidup dengan rasa sakit itu selama sisa hidupmu," komentar lainnya. "Ew, banyak pelaku pelecehan minta maaf," tulis yang lain.

Sementara itu, Himchan sendiri telah keluar dari B.A.P bersama rekan-rekan satu grupnya setelah tidak memperpanjang kontrak dengan agensi TS Entertainment. Himchan sendiri dilaporkan nyaris mengakhiri hidupnya setelah dinyatakan bersalah atas kasusnya ini.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait