Cerita Para Pengunjung Tunjungan Plaza saat Kebakaran, Dengar Suara Ledakan Hingga Panik Berlarian
Instagram/call112surabaya
Nasional

Para pengunjung turut menceritakan suasana panik saat kebakaran terjadi di Tunjungan Plaza Surabaya. Seorang pengunjung pun mengaku sempat mendengar suara ledakan.

WowKeren - Peristiwa kebakaran di Tunjungan Plaza Surabaya sukses membuat para pengunjung yang ada di dalam mal ikut panik dan berusaha menyelamatkan diri. Apalagi kebakaran butuh waktu yang cukup lama hingga akhirnya bisa dipadamkan.

Beberapa pengunjungun pun turut berbagi cerita mengenai suasana saat kebakaran terjadi di mal yang terletak di Jalan Basuki Rachmat Kota Surabaya itu. Rizki, salah satu pengunjung Tunjungan Plaza 5 mengaku kaget saat orang-orang mulai berhamburan keluar pusat perbelanjaan terbesar di Surabaya itu.

Riszki mengatakan, dari keterangan petugas keamanan, asap mulai mengepul dari arah resto di TP 5 sekitar pukul 16.00 WIB di TP 5. "Saya kaget kenapa pengunjung lain lari, saat itu saya tanya petugas keamanan TP katanya ada kebakaran," katanya.

Sementara menurut pengunjung di TP 2, Sabrina, ia sempat terdengar suara alarm kebakaran ketika dirinya berbuka puasa. Sontak, pengunjung panik dan berhamburan keluar.


“Ya, alarm mulai bunyi sekitar jam 18.00 WIB. Pas kita buka, ada pemberitahuan bahwa TP 5 kebakaran, jadi semua pengunjung panik dari atas ke bawah, karena pengunjungnya dari TP 5 ke TP 2 itu kan searah ya, jadi berbondong-bondong,” ucapnya dalam video di kanal YouTube Kompas TV.

Lain hanya dengan pengunjung bernama Frederico, yang mengaku sempat mendengar suara ledakan sebelum pengumuman kebakaran. Frederico mengaku sempat mendengar dua kali ledakan, seperti petasan, pukul 17.50 WIB. Ia menduga, sumber ledakan itu berasal dari area dapur.

"Lantai 4 TP 5 itu makanan sushi makanan Jepang di dalamnya rame tiba-tiba ada api keluar dan meledak saya terdengar das das, seperti ledakan petasan," bebernya melansir Tribunnews.com.

Ardianto, warga asli Surabaya yang menjadi salah satu pengunjung di Tunjungan Plaza saat kebakaran juga mengakui sempat panik. Pasalnya, saat kejadian, ia sedang asyik menikmati momen berbuka puasa.

"Saat tadi saya sedang asyik berbuka puasa di TP 6, tiba-tiba saja alarm mall berbunyi dengan keras dan nyaring. Jadi langsung aja saya panik untuk lari," pungkasnya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru