Jackson GOT7 Curhat 'Penderitaan' Jadi Idol K-Pop Yang Pengaruhi Kesehatan Mental
JYP Entertainment
Selebriti

Bukan rahasia lagi bahwa menjadi idol merupakan pekerjaan kerap membuat stres. Mereka berada di antara latihan tari intens, jadwal panjang hingga tekanan umum yang datang.

WowKeren - Jackson Wang GOT7 baru-baru ini mengungkapkan seperti apa pengalamannya hidup sebagai idol K-Pop selama 8 tahun terakhir. Namun cowok kelahiran tahun 1994 itu juga mengatakan bagaimana kariernya memengaruhi kesehatan mentalnya.

Bukan rahasia lagi bahwa menjadi idol merupakan pekerjaan kerap membuat stres. Di antara latihan tari yang intens, jadwal yang panjang, dan tekanan umum yang datang dengan ketenaran, idol K-Pop memiliki banyak hal yang harus dihadapi dan itu tidak mudah untuk semua orang.

Ketika diwawancarai oleh Entertainment Tonight belum lama ini, Jackson menceritakan bahwa setelah delapan tahun pengalaman sebagai idol, dia merasakan "penderitaan" seperti terjebak dalam lingkaran.

"Selama delapan tahun terakhir, aku telah menjalani kehidupan komersial. Aku sudah kalian tahu, (mengikuti) jadwal, pertunjukan, setelah pertunjukan. Ini seperti sebuah lingkaran," ujar Jackson.


Jackson pun mengatakan hal itu mulai memengaruhi mentalnya. "Delapan dan sembilan tahun, aku sampai pada titik di mana aku kehilangan segalanya secara mental. Aku tersesat, tidak tahu harus berbuat apa," imbuh Jackson.

Jackson mengatakan bahwa dia belum pernah curhat ke siapa pun terkait masalah pribadinya. "Setiap kali menghadapi stres, aku biasanya tidak berbicara dengan siapa pun karena saya merasa seperti, 'Aku hanya akan menemukan solusi dan menyelesaikannya'," curhat Jackson.

"Tetapi sampai pada titik di mana, dengan energi positif dari teman-teman di sekitarku, yang mereka berikan kepadaku, mereka memaksaku, mereka mendudukkanku dan berbicara denganku, dan ini adalah pertama kalinya dalam hidupku merasakan hubungan itu," lanjut Jackson.

Koneksi yang baru ditemukan ini membantu Jackson mendapatkan perspektif baru. Sekarang dia menemukan kebebasan pribadi dan kreatif melalui proses pembuatan album barunya "MAGIC MAN", Jackson ingin meninggalkan identitas lamanya dan merangkul dirinya yang sebenarnya.

"Apa pun yang kumiliki sebelumnya, siapa pun aku sebelumnya, persetan. Aku membiarkan diriku menerima diriku yang baru, dan itulah 'MAGIC MAN'. Itu ajaib," pungkas Jackson.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait