Sana TWICE Ungkap Rasa Frustasinya sebagai Trainee Asing di Korea
Instagram/twicetagram
Selebriti

Sana mengungkapkan rasa frustrasi yang dia rasakan sebagai trainee asing di Korea. Menurutnya, tantangan terbesar yang dihadapinya adalah ketidakmampuannya berkomunikasi dengan orang lain.

WowKeren - Pelatihan untuk menjadi idol K-Pop tidak pernah mudah, tapi hal ini terutama sangat sulit bagi trainee dari luar Korea. Topik tersebut diangkat oleh Sana TWICE selama "kencan" makan siang baru-baru ini dengan Chaeyoung.

Sana mengungkapkan rasa frustrasi yang dia rasakan sebagai trainee asing di Korea ketika dia pertama kali tiba di negara itu. Menurut pelantun "Alcohol-Free" tersebut, tantangan terbesar yang dihadapinya adalah ketidakmampuannya berkomunikasi dengan orang lain, yang terutama sulit sebagai seseorang yang gemar berbicara.

"Minggu depan akan menandai tahun ke-10 aku datang ke Korea. Aku sangat bersemangat untuk datang ke sini, tapi aku bahkan tidak tahu bagaimana harus menanggapi 'Bagaimana kabarmu? Apakah kamu sudah makan?' Aku tidak tahu bagaimana menjawabnya. Aku sangat frustrasi. Dan aku pada dasarnya adalah orang yang banyak bicara," kata Sana.

Karena frustrasinya pada kendala bahasa, Sana melakukan yang terbaik untuk belajar berbicara bahasa Korea. "Ketika peserta lain tertawa, aku ingin memahami apa yang dikatakan dan tertawa bersama mereka, jadi aku belajar sangat keras," jelasnya.


Dikelilingi oleh membernya juga membantu Sana menjadi terbiasa dengan cara berbicara yang berbeda. Ini sebagian berkat mereka bahwa dia meningkat dan sekarang dapat dengan percaya diri mengatakan dia lebih nyaman.

"Dan setelah kita debut, kita akhirnya menghabiskan begitu banyak waktu bersama. Setiap member memiliki caranya sendiri dalam berbicara. Maksudku, mereka agak mirip sekarang. Tapi aku merasa jauh lebih nyaman sekarang," ungkap Sana.

Mendengar cerita Sana, Chaeyoung memikirkan semua member non-Korea di grup, Sana, Momo, Mina Myoui, dan Tzuyu, dan memuji mereka atas keberanian dan ketangguhan mereka untuk memulai hidup baru di negara asing.

"Aku tidak tahu bagaimana kamu semua melakukannya. Aku akan sangat takut untuk melakukan apa yang kamu lakukan. Maksudku, pergi ke negara asing, menghabiskan bertahun-tahun jauh dari keluargamu... Kalian semua benar-benar luar biasa," kata Chaeyoung.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait