Sifat Asli Duta Sheila On 7 Dibongkar Ustaz, Status Keturunan Pahlawan Nasional Gak Kaleng-Kaleng
Instagram/pakduta
Selebriti

Ustaz Salim A. Fillah membocorkan soal sifat asli Duta vokalis Sheila On 7 yang layak jadi panutan. Tak cuma itu identitas Duta sebagai keturunan dari pahlawan nasional juga ikut terkuak.

WowKeren - Duta vokalis Sheila On 7 mendadak jadi sorotan publik pasca Tri Suaka dan Zinidin Zidan dihujat karena memparodikan Andika Kangen Band. Tak terkait langsung, netter rupanya memuji kepribadian Duta dan bandnya, SO7, yang selama ini dikenal sederhana serta humble.

Tak cuma itu, Duta juga disorot soal isu dirinya pernah menolak cinta Dian Sastro. Selain itu, bukti Duta sebagai suami romantis dan setia juga akhirnya terkuak ketika namanya diperpanjangkan.

Sempat beredar video soal Duta yang menyanyikan lagu romantis buat sang istri, Adelia Lontoh. Lebih dari 18 tahun menikah, Duta dan Adelia selalu terlihat harmonis dan bebas dari isu tak sedap.


Seorang ustaz bernama Salim A. Fillah juga sempat buka suara soal Duta. Selain sederhana, Duta juga dipuji baik serta rendah hati. Ustaz Salim menilai jika Duta layak jadi panutan.

"Hari ini "MAS DUTA" @pakduta trending di Twitter. Unik ya. Padahal sebabnya ada musisi yang menyanyikan lagunya @babang_andikamahesa dengan nada melecehkan, tak bersangkutpaut sebenarnya; tapi karena beliau yang bernama lengkap Akhdiat Duta Modjo bersama @sheilaon7 masyhur dengan kerendahan hati, kebaikan budi, kesederhanaan, dan perilaku down to earth-nya selaku musisi jamhur sangat layak jadi panutan," seru Ustaz Salim. "Sebagaimana pula Eyang-nya Mas Duta yang Pahlawan Nasional penuh kharisma, tahu kan siapa?"

Tak disangka, Salim membocorkan kalau Duta adalah cucu pahlawan nasional bernama Kyai Mojo. "Yap. Kyai Mojo, yang Mas Duta juga masih menyandang nama beliau sebagai marganya. Seorang 'Alim agung, faqih, ksatria, yang menjadi penasehat dan panglima utama Pangeran Diponegoro selama Perang Jawa," ujar Ustaz Salim.

Setelah tahu jati diri Duta dan latar belakang sebagai keluarga pahlawan, fans jadi makin kagum. "Wah baru tau kalau mas Duta keturunan dari kyai Mojo, padahal suka lagu2 SO7 sejak awal th 2000an 😀," kata netter. "Masyaallah baru tau, mksih ust penjelasan sejarahnya, akhlak nya patut diteladani, pelajaran penting ini," ujar yang lainnya.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait