Jokowi Disopiri Anies Tinjau Sirkuit Formula E, Pembangunan Trek Disebut Sudah Selesai 100 Persen
Instagram/jokowi
Nasional

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bahkan tampak menyopiri Jokowi dengan mobil buggy golf kala meninjau sirkuit balapan mobil listrik tersebut di kawasan Ancol pada Senin (25/4).

WowKeren - Presiden Joko Widodo meninjau sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara, pada Senin (25/4). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bahkan tampak menyopiri Jokowi dengan mobil buggy golf kala meninjau sirkuit balapan mobil listrik tersebut.

"Ya saya ini ingin melihat persiapan Formula E seperti apa dan di lapangan seperti saya lihat saya kira untuk trek balapannya sudah siap," tutur Jokowi dalam keterangannya.

Jokowi sendiri tampak beberapa kali berhenti untuk melihat langsung sirkuit yang telah selesai diaspal itu. Mantan Wali Kota Solo itu berharap agar proyek pembangunan sirkuit Formula E dapat berjalan sesuai jadwal.

"Kemudian mungkin yang juga dikejar paddock dan untuk grand stand-nya, masih ada waktu untuk nanti habis Lebaran dan kita harapkan nanti di awal Juni kita bisa melihat balapannya," kata Jokowi.


Sementara itu, Gubernur Anies menyatakan bahwa trek Formula E sudah selesai 100 persen. Namun beberapa fasilitas seperti paddock dan grandstand masih dalam proses pembangunan.

"Kalo untuk treknya sudah 100 persen selesai. Sekarang yang sedang dalam proses pembangunan adalah, seperti disampaikan Pak Presiden, paddock, grandstand, kemudian juga pagar. Nanti di atas beton-beton ini akan ada pagar yang itu untuk pelindung," papar Anies. "Nah itu semua yang nanti akan dikerjakan, sama persiapan untuk fasilitas bagi tamu-tamu yang menggunakan mal di sebelahnya. Tapi secara umum, treknya sudah 100 persen selesai."

Di sisi lain, Direktur Bisnis PT Jakarta Propertindo (Perseroda) sekaligus Vice Managing Director Organization Committee Jakarta EPrix 2022 Gunung Kartiko juga telah memberikan apresiasi atas dukungan dari pemerintah pusat terkait Formula E. Gunung berharap semua pihak dapat memberikan dukungan dan ikut serta dalam menyukseskan Formula E.

"Pak Presiden menyambut baik event ini dan tentunya ini tidak hanya membawa nama Jakarta tapi juga kancah nasional, ini event nasional yang memang harus kita dukung dan harus kita support, kita sukseskan bersama," ujar Gunung.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait