Punya ABK, Anji Justru Pasang Badan untuk Tri Suaka dan Zidan
Instagram/duniamanji
Selebriti

Tri Suaka dan Zinidin Zidan dituding menghina para penyandang disabilitas, Anji yang diketahui memiliki anak berkebutuhan khusus (ABK) justru pasang badan. Begini katanya.

WowKeren - Tri Suaka dan Zinidin Zidan kembali jadi bulan-bulanan netizen. Hal itu lantaran keduanya dituding menghina para penyandang disabilitas.

Terkait hal itu, Anji rupanya ikut buka suara. Lewat postingan di Instagram pribadinya, ia memberikan pembelaannya untuk Tri Suaka dan Zidan.

Saya tidak akan membela Tri dan Zidan untuk urusan impersonate/parodi, karena hal itu bisa diperdebatkan. Tapi kalau tentang postingan KULBET yang disalahartikan jadi penghinaan terhadap Anak Berkebutuhan Khusus, saya berani membelanya,” tulis Anji.

Sebagai ayah yang memiliki anak berkebutuhan khusus (ABK), Anji rupanya menilai video Tri Suaka dan Zidan tersebut tak bermaksud menghina pihak manapun. Karenanya, ia mengaku kasihan dengan mental keduanya terkait pemberitaan tersebut.

Keterlaluan sekali fitnahnya. Ini jadi sangat serius, karena disebarkan melalui group WA. Saya orang tua ABK. Namun saya yakin Tri dan Zidan tidak bermaksud menghina ABK. Kasihan mental mereka dihajar berita-berita provokatif,” tulisnya.

Anji lantas menjelaskan video viral Tri Suaka dan Zidan yang dituding menghina ABK. Rupanya disebut Anji saat itu Tri Suaka dan Zidan tengah mengikuti tren “KULBET” yang tengah viral. Namun aksi keduanya itu justru disalahartikan.


Kepada orang tua ABK, ada sebuah trend di media sosial yang disebut KULBET. Singkatan dari ‘Cool banget’. Tapi trend KULBET ini bukan Tri/Zidan yang menciptakan dan mempopulerkan,” jelas Anji.

Buat saya pribadi, trend ini gak asik untuk diikuti. Karena kalau salah menirunya, bukan jadi lucu tapi malah nyebeli lihatnya. Tapi begitulah sebuah trend. Kadang seru, kadang tidak,” sambungnya.

Anji pun menyebut Tri Suaka dan Zidan sudah cukup mendapatkan sanksi sosial. Karena itu, ia meminta untuk tak memperpanjang masalah. Terlebih, Tri Suaka dan Zidan sudah memberikan klarifikasi serta permintaan maaf mereka.

Postingan Anji tersebut rupanya banjir seruan setuju. Banyak pihak rupanya mengaku sepakat dengan Anji. Ada pun netter yang kini ikut memberikan pembelaan serta dukungannya pada Tri Suaka dan Zidan.

Stuju kak,” seru akun @so*****da. “Makasih bang sudah memperjelas hal2 yg sudah simpang siur beritanya #savezidan#savetrisuaka#savetrizi,” komen akun @te*****ar. “Support yg baik, menegahi masalah yg luar biasad #savetrisuaka #savezidane,” timpal akun @di******an.

(wk/enyk)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru