'Tomorrow' Angkat Tema Kesehatan Mental, Berikut 5 Dialog yang Paling Menyentuh
Instagram/mbcdrama_now
TV

'Tomorrow' yang dibintangi oleh Kim Hee Sun dan Rowoon cs merupakan drama yang mengangkat tentang kesehatan mental. Berikut ini 5 dialog yang paling menyentuh sepanjang cerita.

WowKeren - "Tomorrow" menjadi salah satu drama sedang tayang yang banyak dinantikan pemirsa. Drama yang dibintangi Kim Hee Sun, Rowoon SF9, Yoon Ji On, dan Lee Soo Hyuk ini menempati peringkat 5 Netflix Indonesia per Rabu (27/4).

Diangkat dari webtoon terkenal, "Tomorrow" menceritakan tentang tim malaikat maut yang berusaha menyelamatkan manusia saat hendak bunuh diri. Dipimpin oleh Goo Ryun (Kim Hee Sun), malaikat maut magang Choi Jun Woong (Rowoon) dan Lim Ryung Goo (Yoon Ji On) membantu manusia menemukan alasan untuk bertahan hidup.

Sudah delapan episode bergulir, "Tomorrow" menyuguhkan perjalanan Tim Manajemen Krisis Jumadeung yang menangani sejumlah kasus bunuh diri. Dengan mengangkat tema kesehatan mental, ada beberapa dialog menyentuh yang berkesan untuk pemirsa. Yuk simak 5 dialog di drama ini yang paling membekas.

Pertama, saat tim Goo Ryun berusaha menyelamatkan korban bully Noh Eun Bi (Jo In) yang masih merasakan trauma mendalam di episode 2. Ketika Noh Eun Bi menyesal lantaran bermaksud melompat dari atas gedung, Goo Ryun menyelamatkan dengan sihir agar mendarat dengan aman. Meyakinkan tentang hari esok, Goo Ryun berkata, "Jangan biarkan siapa pun memperlakukanmu dengan sembarangan."

Dialog kedua masih di episode 2 usai Noh Eun Bi mendarat dengan selamat dan kembali punya keinginan hidup. Tak hanya membawa seorang komedian favoritnya, Jun Wong juga memberikan pelukan hangat untuk Noh Eun Bi. Jun Wong mengatakan, "Terima kasih telah bertahan dengan baik dan tidak menyerah."


Ketiga, kalimat Goo Ryun kepada sahabat Jun Woong yang selama ini selalu gagal ujian masuk polisi di episode 4. Setelah mendapatkan ayam dari masa lalu, Goo Ryun memberikan nasihat yang berbunyi, "Mungkin kamu berpikir kamu ketinggalan dari orang lain. Tapi tetaplah hidup. Dalam hidup, akan ada momen di mana kamu menyadari sesuatu adalah untuk hari ini, jadi hiduplah."

Keempat, pada episode 7 ada kalimat berharga dari Kaisar Giok (Kim Hae Sook). Usai Goo Ryun mengeluh tentang informasi minimal korban yang harus diselamatkan, Kaisar Giok berkomentar, "Menyelamatkan orang bukan tentang kekuatan super, melainkan bobot kalimatmu."

Kalimat keempat ini ditunjukkan sepanjang jalan cerita "Tomorrow" di mana Goo Ryun dan yang lain dapat mengubah pikiran para penyintas untuk mersa lebih baik. Sehingga Goo Ryun tidak perlu khawatir lagi apabila dihukum tak boleh memakai kekuatan super.

Kelima, ada kalimat Jun Woong ketika menghadapi Shin Ye Na (Han Hae In) yang menderita bullimia nervosa di mana ia takut gemuk dan selalu memuntahkan makanannya. Karena tidak tahan dengan penderitaan, Shin Ye Na berusaha bunuh diri namun diselamatkan oleh Jun Woong.

Jun Woong yang menghadapi kasus serupa pada adiknya teringat pada ibunya yang mengatakan, "Mengapa kamu terpengaruh pada kata-kara orang lain? Orang akan tetap menilai kamu dari penampilan betapa sempurnanya dirimu. Entah bagaimana mereka akan menemukan kekurangan orang lain dan menjelek-jelekkan. Tidak peduli apa yang orang katakan, kamu harus berada di pihakmu."

Sementara itu, "Tomorrow" episode selanjutnya dapat disaksikan pada 29 April mendatang. Drama ini tayang setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 22:00 waktu setempat.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait