NMIXX Ungkap Latihan Jalan Seperti Bebek Demi Tampil Stabil di Atas Panggung
SBS
Selebriti

NMIXX belum lama ini menjadi bintang tamu dalam program 'IDOL'S Snack Spree'. Girl grup yang digawangi oleh Sullyoon cs itu mengungkap masa trainee mereka yang berat.

WowKeren - Sebelum bisa debut di industri hiburan, idol K-Pop biasanya harus melalui masa trainee yang berat. Hal itu jugalah yang dialami oleh NMIXX sebelum akhirnya bisa debut pada Februari 2022 lalu.

NMIXX belum lama ini menjadi bintang tamu dalam program "IDOL'S Snack Spree" KBS. Girl grup yang digawangi oleh Sullyoon cs itu mengungkap masa trainee mereka yang berat terutama untuk menstabilkan vokal.

Haewon awalnya bahwa ada perbedaan cara bernafas ketika hanya bernyanyi saja tanpa menari. Hal itu membuat member NMIXX akhirnya selalu melatih kedua keterampilan yakni menyanyi dan menari secara bersamaan.

"Bernyanyi sambil menari adalah praktik terbaik karena mengambil napas saat kita bernyanyi berbeda," ujar Heewon. Bae setuju dengan ucapan leadernya dan mengungkap ada cara lain yang mereka gunakan untuk berlatih.


Cara lain itu adalah berjalan seperti bebek atau berlari sambil mengeluarkan vokal mereka. Setelah berlatih seperti ini selama beberapa tahun, mereka sekarang bisa percaya diri mengatakan bahwa vokalnya menjadi jauh lebih stabil.

"(Kami juga) memainkan musik dan bernyanyi sambil berjalan bebek atau berlari. Sebelum melakukan ini, suaraku sangat bergetar, tetapi sekarang, keterampilanku menjadi lebih baik, kupikir," tutur Bae.

Di sisi lain, NMIXX sebelumnya pernah mengatakan apa tujuan mereka ketika baru debut. "Karena ini adalah awal NMIXX, aku ingin membuat nama dan identitas grup NMIXX dikenal di seluruh dunia," ujar Jinni.

"Aku berharap banyak orang mendengarkan dan menonton penampilan kami sehingga NMIXX juga dapat memperoleh keberadaan penggemar yang berharga," imbuh Jinni. Kyujin menambahkan, "Ada kafe yang sering kami kunjungi setelah berlatih. Kupikir akan sangat bagus jika lagu debut kami dimainkan di sana."

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait