Pengucapan LE SSERAFIM Nyanyikan Bahasa Inggris Lagu 'FEALESS' Dinilai Kurang
Instagram/le_sserafim
Musik

Pada Senin (2/5), LE SSERAFIM telah meresmikan lagu debutnya yang berjudul 'FEARLESS'. Terlepas dari itu, beberapa kritikan dilayangkan pada grup rookie ini karena adanya pelafalan bahasa asing di lirik lagunya.

WowKeren - Debut perdana LE SSERAFIM telah menuai rasa penasaran di kalangan publik. Bagaimana tidak, beberapa anggotanya telah memiliki popularitas tersendiri sebelum LE SSERAFIM dibentuk.

Pada Senin (2/5), LE SSERAFIM membuat debut resmi mereka dengan single "FEARLESS". Sebagai girl grup Source Music di bawah HYBE Labels, grup rookie ini segera menarik perhatian dan diskusi seputar video musk mereka yang baru dirilis.

Sebagian besar video musik "FEARLESS" menurut penilaian netizen merupakan adegan koreografi yang difilmkan di dalam ruangan dengan sedikit atau tanpa cerita. Bahkan, dianggap lebih mirip video koreografi daripada debut video musik. Alhasil, "FEARLESS" tidak dijunjung tinggi, bahkan dikatakan hambar.

Berbeda dengan tampilan video musiknya, lagu "FEARLESS" sepertinya sangat disukai oleh netizen Korea. Satu-satunya masalah adalah pengucapan bahasa Inggris para anggota yang dinilai kurang baik sehingga membuat lirik sulit untuk didengar dengan jelas.


"Aku datang ke sini mengharapkan lagu yang mengerikan tetapi sangat terkejut," ungkap netizen. "Tidak bisa mendengar liriknya sama sekali," ungkap lainnya. "Mengapa ada begitu banyak bagian bahasa Inggris?" komentar netizen lainnya. "Wow ini melebihi harapanku," komentar lainnya.

Namun, kemunculan Kim Garam yang tersangkut tuduhan bullying di sekolah masih membuat banyak penonton kesal. Bahkan lirik lagunya dinilai sedang terinspirasi dari bullying sekolah.

"Mereka benar-benar memberikan lagu dengan lirik seperti ini kepada pengganggu sekolah? Betapa ironisnya," tulis yang lain. "Apakah lagu itu mengambil inspirasi dari kekerasan di sekolah atau apa?" tutur lainnya. "Kalian sebaiknya tidak melupakan perilaku buruk Kim Garam," komentar yang lain.

Sementara itu, LE SSERAFIM telah sukses menjual album debut mereka hingga 380 ribu copy. Girl grup ini juga mendapatkan sorotan karena visual yang tidak main-main.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait