Ada Member di Bawah Umur, Gerakan Dewasa di MV Debut LE SSERAFIM Tuai Kontroversi
Twitter/le_sserafim
Musik

Konsep dewasa di MV lagu debut LE SSERAFIM 'FEARLESS' menjadi perbincangan luas di kalangan netizen. Simak ulasan lengkapnya dalam berita WowKeren berikut ini.

WowKeren - Girl grup baru Source Music x HYBE LE SSERAFIM resmi melakukan debutnya pada Senin (2/5) kemarin. Grup ini merilis mini album pertama mereka "FEARLESS" yang menampilkan judul lagu dengan nama yang sama.

MV lagu debut mereka menuai pro kontra. Salah satu topik yang menjadi perbincangan hangat adalah "konsep dewasa" yang tidak sesuai dengan dua anggota termuda, Kim Garam dan Hong Eunchae, yang masing-masing masih berusia 16 dan 15 tahun.

Selama bridge lagu dalam video musik, para member terlihat melakukan koreografi di mana mereka harus membenturkan pinggul ke tanah. Meski sebagian besar yang ditampilkan hanya tubuh bagian atas mereka, penggemar masih dapat melihat dengan jelas apa yang mereka lakukan.

Ada Member di Bawah Umur, Gerakan Dewasa di MV Debut LE SSERAFIM Tuai Kontroversi

Source: YouTube

Meski bagian tersebut tampaknya telah dikeluarkan dari pertunjukan langsung dan diganti dengan gerakan yang kurang sugestif, sejumlah netizen masih mempermasalahkannya. Seorang dari mereka berkata, "Masih sangat aneh bahwa HYBE memasukkan gerakan itu dalam video musik resmi karena Eunchae dan Garam masih di bawah umur. Itu seharusnya dihapus atau diedit."


Isu ini akhirnya menjadi perbincangan di antara beberapa penggemar di Reddit. Karena sebelum LE SSERAFIM, ada banyak agensi yang menghadirkan konsep dewasa di MV K-Pop meski idolnya masih berstatus sebagai anak di bawah umur.

"Rasanya seperti perusahaan akan membuat anggota di bawah umur melakukan hal-hal yang bersifat cabul dan tidak ada yang berubah," ujar seorang netizen. "Aku sangat menyukai MV LE SSERAFIM, tapi bagian dance break itu membuatku merinding," imbuh netizen yang lain.

"Sejak awal, seluruh konsep mereka membuatku tidak nyaman. Sepertinya 'kepercayaan diri atau seksi' ditargetkan pada tatapan pria," kata netizen yang lain. "Menurutku pelanggar terburuk adalah perusahaan-perusahaan itu. Kasihan sekali para gadis yang malang ini," timpal netizen yang lain.

"Masalahnya adalah siapa yang akan menghentikan mereka? Perusahaan mendebutkan mereka di usia muda dan membangun citra yang mereka inginkan sejak awal," sahut netizen yang lain. "Tidak ada yang akan berubah kecuali pemerintah turun tangan dan membuat undang-undang yang melarang anak di bawah umur debut sebelum usia tertentu," pungkas netizen lainnya.

Sementara itu, produksi lagu debut LE SSERAFIM yang berjudul "FEARLESS" dipimpin langsung oleh Bang Si Hyuk, dengan sisa kredit lagu diselesaikan oleh tim produksi 13, penyanyi-penulis lagu BLVSH hingga artis pop Amerika Serikat, Destiny Rogers.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait