B.I Eks iKON Ungkap Keputusasaan hingga Kesepian di Teaser Proyek Album Global 'Love or Loved'
Musik

B.I eks iKON mengungkap kesepian hingga keputusasaan yang dirasakannya dalam teaser proyek album global bertajuk 'Love or Loved (L.O.L)'. Simak penuturannya berikut ini.

WowKeren - B.I akan segera merilis proyek album global bertajuk "Love or Loved (L.O.L)". Jelang perilisan album tersebut, mantan personel iKON ini mengungkap pemikiran jujur hingga kesulitannya.

Pada Selasa (3/5), B.I merilis video teaser dokumenter yang berjudul "Tapi kerja keras saja tidak cukup menjadi alasan untuk dipuji". Film dokumenter ini direkam selama lima bulan sebelum B.I merilis album solo pertamanya, "WATERFALL", sebagai bagian dari proyek "Love or Loved".

Film dokumenter tersebut dimulai dengan perkenalan B.I yang penuh dengan kehati-hatian. Dia berkata, "Ada banyak hal yang ingin kukatakan. Aku memiliki begitu banyak hal yang ingin kukatakan kepada penggemarku sehingga aku bahkan tidak tahu harus berkata apa."

"Katakanlah dalam seminggu, dari 168 jam, waktu yang kuhabiskan dengan orang lain adalah sekitar 10 hingga 18 jam, (itupun) paling banyak. Aku hanya harus bertindak baik selama sekitar 20 jam dan aku sendirian selama 140 jam sisanya. Dan aku dibiarkan cemas sendirian," ungkapnya.

B.I melanjutkan, "Pada saat seperti itu, aku mempertanyakan diriku sendiri apakah aku pernah memiliki bakat. Aku bertanya-tanya apakah itu sesuatu yang bisa kubuktikan dan apakah itu sesuatu yang bisa kutunjukkan sendiri. Bekerja keras adalah pemberian, tapi kerja keras saja tidak cukup menjadi alasan untuk dipuji."

Idol 25 tahun ini kemudian berbicara tentang perasaan, keputusasaan, kesepian dan proses perwujudan mimpinya saat ini. Dia juga mengungkapkan pemikiran terdalam yang belum bisa dia sampaikan sampai sekarang.


B.I memaparkan, "Aku tidak dapat menemukan masalahnya. Kemerosotan besar. Kemerosotan terpanjang. Ini tidak biasa. Tingkat mati rasa ini. Sudah waktunya untuk beraksi. Perlu adanya masukan. Tapi tidak ada dalam hidupku sekarang."

B.I Eks iKON Ungkap Keputusasaan hingga Kesepian di Teaser Proyek Album Global \'Love or Loved\'

Source: YouTube

"Di masa lalu, aku mendambakan pengakuan. Kerinduan itu terasa kuat. Tapi rasanya lebih berkepala dingin sekarang. Aku pribadi berpikir ini terasa lebih menghancurkan. Aku merasa terlalu lelah untuk merasakannya lagi," imbuh pemilik nama Kim Hanbin tersebut.

Kendati demikian, B.I memiliki keinginan yang kuat dalam produksi proyek album globalnya ini. Dia menjelaskan, "Aku percaya bahwa ini perlu dilakukan."

"Menurut pendapatku, jika aku menahan diri dari mengambil lompatan atau cabang ke suatu tempat baru, hari-hari di belakangku akan kehilangan maknanya. Aku percaya ini sangat berarti dan harus dilakukan," pungkasnya.

Sementara itu, karier B.I mengalami kemerosotan besar usai sang idol terjerat dalam skandal narkoba. Pada September tahun lalu, dia dijatuhi hukuman 4 tahun masa percobaan, dengan 3 tahun penjara jika dia melakukan kejahatan terkait narkoba lagi.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait