Jatah Nyanyi Hong Eunchae LE SSERAFIM Terlalu Sedikit, Alami Nasib Serupa Shuhua (G)I-DLE?
Instagram/le_sserafim
Musik

LE SSERAFIM merupakan girl grup yang debut dengan enam anggota dan membawakan lagu debut mereka bertajuk 'FEARLESS'. Sayangnya, para penggemar melayangkan kritik perkara jatah suara nyanyi Hong Eunchae.

WowKeren - Tidak sedikit penggemar menyuarakan pendapat mereka terhadap pembagian menyanyi lagu dari sebuah grup. Hal ini biasanya menjadi perhatian grup pendatang baru lewat lagu debut mereka.

Sebelumnya beberapa penggemar melayangkan protes karena pembagian menyanyi di lagu debut maupun comeback idola mereka dinyanyikan secara tidak rata. Salah satunya yang sempat menjadi viral di kala (G)I-DLE melakukan comeback-nya.

Saat itu, banyak yang melayangkan protes pembagian menyanyi lagu comeback (G)I-DLE yakni "TOMBOY". Bagian menyanyi Shuhua tetap paling sedikit meski kini suara Shuhua lebih terdengar sekarang.

Namun hal ini membuat orang-orang kesal karena hanya mengulangi satu baris. Orang-orang percaya ini tidak adil karena Shuhua telah menunjukkan peningkatan yang luar biasa sejak comeback (G)I-DLE di masa lalu.

Terlepas dari itu, girl grup baru LE SSERAFIM dari Source Music membuat debut resmi mereka pada tanggal 2 Mei. Dengan banyak wajah berbakat, termasuk dua mantan anggota IZ*ONE, grup ini segera menarik perhatian dengan judul debut mereka "FEARLESS". Bahkan dianggap sebagai monster rookie baru K-pop.


Jatah Nyanyi Hong Eunchae LE SSERAFIM Terlalu  Sedikit, Alami Nasib Serupa Shuhua (G)I-DLE?

Sumber: KBIZoom

Selain video klip dan koreografi, distribusi baris dari lagu utama ini juga menarik perhatian netizen. Hal ini dikarenakan dalam lagu 3 menit ini, satu anggota hanya bernyanyi kurang dari 5 detik. Itu bahkan tidak seperenam dari vokalis utama Huh Yunjin yang barisnya lebih dari 30 detik.

Diketahui bahwa anggota yang menyanyikan kurang dari 5 detik itu adalah Hong Eunchae. Atas hal ini, penggemar pun mengomentari hal tersebut.

"Apa ini yang namanya kasus lain seperti Shuhua (G)-IDLE?" komentar penggemar. "Sementara Kim Garam berada di tengah dan menyanyikan seluruh bagian chorus," tutur penggemar. "Eunchae cantik dan berbakat tapi kupikir dia penari utama? 5 detik masih terlalu sedikit," ungkap yang lain.

"Begitu banyak bagian yang sesuai dengan suara Eunchae tetapi perusahaan mengatakan tidak," komentar yang lain. "Posisi belakang dan garis kecil. Gadis malang ini," komentar yang lain. "Jadi itu sebabnya aku jarang melihat Eungchae muncul di video musiknya," tutur penggemar.

Sementara itu, LE SSERAFIM merupakan girl grup yang memiliki enam anggota. Anggotanya yakni Miyawaki Sakura, Kim Chaewon, Kim Garam, Kazuha, Huh Yunjin dan Hong Eunchae. Girl grup ini menuai banyak antisipasi dari penggemar setelah resmi debut.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru