Jalur ke Puncak Bogor Macet, Wisatawan Ungkap Alasan Tetap Nekat Berangkat
Unsplash/Arya Ferrari
Nasional

Menurut Kapolres Bogor AKBP Iman Imanudiin, sekitar 11 ribu kendaraan telah memasuki kawasan Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor hingga Kamis (5/5) pagi ini pukul 08.00 WIB.

WowKeren - Ribuan kendaraan terjebak macet di Jalan Raya Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Kamis (5/5) hari ini. Menurut Kapolres Bogor AKBP Iman Imanudiin, sekitar 11 ribu kendaraan telah memasuki kawasan Puncak hingga Kamis pagi pukul 08.00 WIB.

Ia juga memprediksi kepadatan arus kendaraan dari arah Jakarta atau Bogor dan dari arah Cianjur ke kawasan Puncak masih akan terjadi hingga akhir pekan mendatang.

Meski kemacetan parah telah terjadi selama beberapa hari belakangan, banyak warga yang tetap memilih untuk menghabiskan libur Lebaran di kawasan Puncak. Salah satu wisatawan asal Karawaci, Tangerang, mengaku nekat ke Puncak karena jaraknya lebih dekat dibanding tempat wisata lain.

"Semua tempat wisata macet, mau ke (Pantai) Palabuhaneatu, Anyer, pastinya macet juga," ungkap wisatawan bernama Muhammad Ruslan tersebut, dilansir detikcom. "Sama saja kan. Ya tinggal pilih saja mau macetannya di mana."


Menurut Ruslan, ia dan keluarganya berangkat dari Tangerang menggunakan mobil sejak dini hari. Mereka langsung ke Masjid At-Ta'awun setibanya di Puncak. Keluarga Ruslan baru bisa kembali pulang ke Tangerang sekitar pukul 13.30 WIB, usai polisi kembali memberlakukan kebijakan one way arah Jakarta.

"Saya dari Tangerang, Karawaci. Ini sama keluarga. Saya sampai sini Subuh jam 5-an. Tadi Subuh lancar jalannya, makanya cepat kan," terangnya. "Tadi enggak ke mana-mana, di sini saja istirahat, di masjid, ke warung, makan, terus mau keluar kejebak one way. Dari jam 8-an di sini, baru bisa jalan sekarang ini."

Sementara itu, wisatawan lain bernama Khairunisa mengaku ke Puncak hanya untuk sekadar berjalan-jalan mengisi libur Lebaran. Khairunisa mengaku hanya datang untuk menikmati kesejukan dan jajanan di kawasan Puncak serta berfoto di kebun teh.

"Berangkat tadi jam 9 dari Depok. Macet sih, tapi kan pakai motor jadi tetap bisa jalan kan," jelasnya. "Enggak (ke villa). Ke sini saja sama teman-teman, ngadem. Cuma jalan-jalan saja. Bentar juga pulang, enggak pada nginep."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait