Viral Pria Bangun Jembatan Pakai Uang Pribadi, Sebut Bupati Jepara dan Ganjar Pura-Pura Tak Tahu
Pxhere
Nasional

Pria tersebut membagikan ceritanya terkait dengan membangun jembatan dengan uang pribadinya itu melalui medsos Twitter. Adapun uang pribadi yang dikeluarkan sebanyak Rp3,7 miliar.

WowKeren - Publik belakangan ini menyoroti cerita seorang pria di media sosial Twitter yang mengaku membangun jembatan dengan menggunakan uang pribadinya sebanyak Rp3,7 miliar. Cerita ini bahkan menjadi viral di medos.

Adapun cerita tersebut diketahui pertama kali diunggah oleh pemilik akun Twitter, @JJoyowaskito pada 3 Mei 2022 lalu. Warganet lantas membagikan sebuah foto yang menunjukkan jembatan, di mana menghubungkan dua wilayah.

Pemilik akun Twitter tersebut lantas mengaku ia lah yang membangun keberadaan jembatan tersebut. "Jembatan dan jalan ini aku buat dengan dana pribadi (Rp) 3,7 miliar," ujar Joyo dalam unggahan di Twitternya, dilihat pada Jumat (6/5).

Photo-INFO

Twitter

Lokasi jembatan yang menghubungkan dua wilayah itu disebutkan berada di RT 15/RW 02, Desa Kecapi, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara. "Lokasi jembatan ini hanya berjarak 7 km dari Kota/Kabupaten Jepara," ungkap Joyo.


Masih dalam unggahan yang sama, pemilik akun Twitter @JJoyowaskito itu menyebut bahwa hasil buahnya membangun jembatan tersebut tidak diapresiasi oleh pejabat daerah setempat. Ia menilai bahwa pejabat daerah tersebut berpura-pura tidak tahun akan hal tersebut.

"Bupati Jepara dan Ganjar pura-pura tidak tahu, lain dengan Bupati Grobogan yang berterima kasih," aku Joyo. Cerita ini pun lengkap dengan menyertakan foto dari jembatan yang disebut dibangunnya dengan uang pribadinya.

Selain itu, Joyo juga tampak mengunggah potret sebelum adanya jembatan yang dibangunnya. Ia bahkan menyebut masyarakat kesusahan untuk menyeberang lantaran tidak ada fasilitas penyeberangan.

"Ini sebelum dibuat jembatan dan Jalan Kedungjogo," bebernya. "Bisa sedulur bayangkan aktivitas masyarakat sehari bila musim hujan, padahal jarak dari Kota Jepara 7 km, seperti jalan di pegunungan aja kan."

Hingga Jumat (6/5), cuitan tersebut telah disukai sebanyak lebih dari 8 ribu. Kemudian juga telah diunggah kembali sebanyak 2.500. Selain itu, para pengguna Twitter juga ramai dengan berbagai komentarnya.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru