Antisipasi Pemudik yang Letih dan Jenuh Selama Perjalanan, Polisi Siapkan Hiburan Merakyat
Nasional

Mengantisipasi jenuh dan lelah yang dialami para pemudik selama perjalanan, pihak kepolisian Jawa Barat menyiapkan hiburan hingga minum dan masker gratis.

WowKeren - Aparat kepolisian kini masih harus bersiaga mengamankan arus balik Lebaran 2022. Aparat kepolisian salah satunya mengantisipasi kemacetan dan kelelahan yang dirasakan para pemudik selama perjalanan. Hiburan merakyat dan sederhana pun disiapkan untuk mengobati penat dan lelah para pemudik di perjalanan.

Seperti yang dilakukan sejumlah satuan kepolisian di Jawa Barat. Selain menjamin keamanan dan kelancaran pemudik yang melakukan perjalanan arus balik, sejumlah satuan kepolisian di Jawa Barat melakukan kegiatan untuk menghibur para pelintas jalan di tengah kemacetan tersebut.

Beberapa di antaranya terlihat di Nagreg, Kabupaten Bandung, dan di Tegal Karang, Kabupaten Cirebon. Untuk menghibur para pengendara roda dua maupun roda empat yang terhenti akibat penerapan one way di Cikaledong, Nagreg, Kabupaten Bandung, aparat Polresta Bandung menggelar hiburan live music.


Kapolresta Bandung, Kombes Kusworo Wibowo mengatakan bahwa kegiatan itu mereka lakukan sesuai dengan arahan Kapolda Jawa Barat, Irjen Suntana. Di mana arus mudik-nalik tahun ini harus dibuat menyenangkan para pengendara.

"Tujuan menghibur para pemudik ini adalah untuk menghilangkan letih dan bosan para pengendara karena kepadatan lalu lintas. Sehingga masyarakat pengguna jalan, bisa berjoget dan berdendang, saat menunggu jalan dibuka kembali karena diterapkan one way," ungkap Kombes Kusworo Wibowo pada Minggu (8/5).

Kombes Kusworo Wibowo juga menambahkan bahwa penerapan one way tersebut dilaksanakan ketika Limbangan padat kendaraan. Agar kendaraan di Limbangan terkuras menuju ke arah Bandung dan akan ada pemendingan yang rantainya sampai Cikaledong. Tidak hanya mengajak masyarakat yang mudik untuk berjoget, pihaknya juga memberikan minuman gratis dan masker.


"Maka di setiap titik jenuh masyarakat saat mudik atau arus balik itu disiapkan hiburan. Di sini kami memberikan hiburan kepada masyarakat berupa musik, kemudian pembagian minuman gratis dan juga masker. Pada intinya, tujuan menghibur masyarakat ini adalah untuk menghilangkan letih pengendara, meningkatkan kebahagiaan, sehingga pada saat perjalanan mudik atau balik mudik akan terasa lebih nyaman dan tiba di lokasi dengan bahagia," pungkasnya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait