Satwa Juga Butuh Libur, Kebun Binatang Ragunan Tutup 1 Hari
Instagram/ragunanzoo
Nasional

Pengelola Kebun Binatang Ragunan mengumumkan bahwa taman margasatwa itu bakal libur untuk sehari. Para pengunjung pun diimbau untuk tidak datang berkunjung.

WowKeren - Kebun Binatang Ragunan ikut jadi destinasi wisata incaran masyarakat di masa libur lebaran. Sejak libur Lebaran Selasa (3/5) lalu, Ragunan selalu dipenuhi ribuan pengunjung setiah harinya. Karena itu, Kebun Binatang Ragunan akan untuk hari ini, Senin (9/5).

Staf Pelayanan Informasi dan Kehumasan Taman Margasatwa Ragunan, Bambang Wahyudi mengatakan Kebun Binatang tersebut memang tutup atau diliburkan satu hari sepekan pada Senin untuk perawatan satwa dan fasilitas.

"Jadi saya ingatkan besok jangan datang. Kasihan nanti datang jauh-jauh dari luar kota. Kami juga sudah kasih tahu besok libur di media sosial,” ujar Bambang saat ditemui di Pusat Pelayanan Informasi Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Minggu (8/5).

Dalam kesempatan itu, Bambang juga mengungkap jika masih ada masyarakat yang tak tahu soal pendaftaran online yang diterapkan pihak Ragunan. Padahal sudah sejak awal tahun 2022 pendaftaran online jadi syarat wajib masuk Kebun Binatang Ragunan selain sudah vaksin dosis kedua.

“Agak heran masih ada masyarakat yang belum tahu daftar online. Tetapi mungkin ada pengunjung luar kota yang masih berpikir masuk Ragunan seperti kondisi normal," bebernya.


Selain pendaftaran via online, tidak ada kendala berarti yang ditemukan oleh pihak Taman Margasatwa Ragunan selama libur lebaran selain anggota keluarga yang terpisah dan barang tertinggal.

“Ada dua anak terpisah dari keluarga hari ini. Ada satu tas dan beberapa kunci juga yang tertinggal,” ujar Bambang menginformasikan.

Bagi masyarakat yang ingin berwisata ke Kebun Binatang Ragunan harus memenuhi syarat. Di antaranya wajib mendaftar online sehari sebelumnya dan sudah mendapat vaksin COVID-19 dosis kedua. Sementara itu, untuk anak-anak di bawah usia 6 tahun tidak wajib divaksin, tetapi orang tua atau walinya harus sudah vaksin dua dosis dan tidak terpapar Covid-19.

"Syaratnya vaksin dosis kedua untuk pengunjung dewasa. Anak-anak usia 6-12 tahun juga harus vaksin dosis pertama, pungkas Bambang.

Adapun harga tiket masuk Kebun Binatang Ragunan masih sama seperti sebelumnya, yakni Rp4.000 untuk orang dewasa dan Rp3.000 untuk anak-anak, dengan pembayaran melalui sistem electric ticketing.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait