Sudah 10 Hari Dibuka, Bagaimana Nasib Penjualan Tiket Formula E?
Nasional

Penjualan tiket Formula E telah dibuka sejak tanggal 1 Mei lalu. Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria pun ditanya mengenai update penjualan tiket Formula E tersebut.

WowKeren - Nasib perhelatan Formula E di Jakarta terus menyita perhatian. Pada Selasa (10/5) sudah 10 hari lamanya penjualan tiket nonton Formula E Jakarta dibuka.

Saat ditanya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut belum mengetahui seberapa banyak tiket Formula E yang telah terjual. Alasannya, Ahmad Riza Patria mengaku dirinya baru masuk kerja lagi hari ini. Meski begitu, Ahmad Riza Patria berjanji akan menyampaikan update terbaru mengenai Formula E.

Sebelumnya, Riza menghabiskan masa libur Lebaran 2022 di Inggris. Dia menemui sang putri yang sedang menjalankan program double degree dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia di Newcastle University.

"Nanti saya akan update ya sejauh mana antusiasme (pembeli), berapa yang sudah laku," ujar Ahmad Riza Patria di Balai Kota, Jakarta Pusat, pada Senin (9/5) malam.

Hari ini tepat sepuluh hari penjualan tiket Formula E resmi dibuka. Panitia penyelenggara diketahui mulai membuka penjualan tiket per 1 Mei 2022. Ada beberapa jenis tiket yang dibanderol Rp 250 ribu hingga Rp 10 juta.


Sebelumnya, Vice Managing Director Organization Committee Jakarta E-Prix 2022, Gunung Kartiko menyampaikan bahwa seluruh kawasan Ancol, Jakarta Utara akan dijadikan lokasi menonton Formula E. Ia lantas mengatakan bahwa pemilik tiket Ancol Festival dapat menikmati seluruh wahana di Ancol mulai dari Dufan, Sea World, Ecopark, dan lainnya.

"Ancol festival ini bisa dinikmati seluruh masyarakat, di mana dalam tiket ini semua wahana Ancol bisa dipakai," ujar Gunung dalam konferensi pers ihwal perkembangan Formula E di Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur, Rabu (27/4) lalu.

Riza berjanji bakal mengecek berapa banyak tiket yang dijual dan ludes. "Nanti kami akan sampaikan kembali," pungkas Riza.

Formula E sendiri diketahui bakal akan dihelat di sirkuit Ancol, Jakarta Utara pada 4 Juni 2022. Seluruh Ancol bakal dipakai sebagai lokasi nonton balap mobil listrik internasional itu dengan kapasitas 50-60 ribu orang.

Sementara itu, selama perjalanannya perhelatan ajang Formula E di Indonesia diketahui dibayangi sejumlah kontroversi. Salah satunya soal pembangunan sirkuit yang molor dan dana yang membengkak.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait