Alamat Rumah Bocor, Jang Won Young IVE Kembali Dicurigai Bukan Orang Korea Asli
Instagram/for_everyoung10
Selebriti

Karena kebocoran informasi pribadi ini, Jang Won Young kembali dicurigai bukan orang Korea Asli. Namun OP justru dikritik oleh penggemar K-Ppop khususnya DIVE (fandom IVE).

WowKeren - Jang Won Young IVE lagi-lagi dicurigai bukan orang Korea asli, melainkan warga Tiongkok. Ini karena dugaan alamat rumah sang idol yang diunggah pada 12 Mei ke komunitas online.

Postingan berjudul, "Rumah orang tua Jang Won Young luar biasa," yang diunggah berisi spekulasi alamat rumah idol wanita tersebut, beserta dugaan nama ayahnya, yang ditulis dalam bahasa asing (Tiongkok).

Dilansir dari Kpopstarz, OP yang memposting juga menangkap "bukti" yang tampaknya merupakan salinan daftar real estat Jang Won Young dan bertanya, "Apakah kamu masih tinggal di sini?"

Karena kebocoran informasi pribadi ini, Jang Won Young kembali dicurigai bukan orang Korea Asli. Namun OP justru dikritik oleh penggemar K-Ppop khususnya DIVE (fandom IVE).

"Apakah mungkin untuk menghukum OP karena membocorkan informasi pribadi?" komentar netizen. "Apa masalahnya bahkan jika dia dari luar negeri?" tambah netizen lain. "Bukankah sudah terungkap bahwa Jang Won Young berkebangsaan Korea?" pungkas lainnya.

Jang Won Young awalnya terkenal setelah berpartisipasi dalam "Produce 48" yang diselenggarakan oleh Mnet pada tahun 2018. Dalam acara tersebut, dia memenangkan gelar "#1 Nation's Pick" dan debut bersama IZ*ONE sebelum bubar pada April 2021.


Karena populer bahkan sebelum debut, tidak hanya visual dan keterampilannya yang mendapatkan perhatian dari penggemar tetapi juga latar belakang keluarganya. Pengguna internet mengklaim bahwa idol tersebut sebenarnya lahir dari keluarga kaya.

Jang Won Young pertama kali terlibat dalam kontroversi kebangsaan ketika netizen yang jeli memperhatikan bahwa nama bahasa Inggrisnya "Jang Won Young" di situs web "Produce 48" ditulis sebagai "Chang Yuang Ying." Hal ini menimbulkan kecurigaan bahwa pelantun "ELEVEN" itu adalah orang Tionghoa.

Yang memperkuat rumor saat itu adalah informasi bahwa ayah Jang sebenarnya adalah seorang Korea kelahiran Taiwan, dan ibunya sebenarnya adalah bagian dari Taiwan, menjadikan keluarga mereka "Hwagyo" (imigran Taiwan-Korea).

Ketika kontroversi muncul, tim produksi mengubah namanya dalam bahasa Inggris-nya menjadi JANG WON YOUNG, dan idol serta agensinya Starship Entertainment tidak memberikan penjelasan.

Beberapa penggemar mengatakan bahwa meskipun ada kemungkinan Won Young adalah orang Taiwan yang lahir dan besar di Korea, dia terlalu fasih berbahasa Korea untuk menjadi orang Taiwan. Semua sekolahnya juga berlokasi di Korea.

Ketika dia debut di IZ*ONE, penggemar juga memperhatikan bahwa Jang Won Young memiliki paspor Korea, membuktikan bahwa dia benar-benar berkebangsaan Korea.

(wk/chus)


You can share this post!


Related Posts