LE SSERAFIM Dikritik Lebay Gegara Ingin Menang Billboard dan Diundang Grammy Seperti BTS
Twitter/le_sserafim
Selebriti

Untuk ukuran girl grup yang baru debut, ambisi LE SSERAFIM patut diacungi jempol. Sepanjang sejarah K-Pop, hanya satu grup yang telah meraih dua hal yang diinginkan mereka, yakni BTS.

WowKeren - LE SSERAFIM memiliki mimpi yang tinggi untuk karier musik mereka. Namun girl grup HYBE dan Source Music ini justru dikritik lebay atau berlebihan.

Menyusul debut mereka, LE SSERAFIM akan tampil di program populer JTBC "Ask Us Anything." Cara Miyawaki Sakura dan Kim Chaewon memperkenalkan diri mereka sukses menyita perhatian.

Miyawaki Sakura berkata, "Apakah kalian tahu Grammy? Aku Sakura yang mengharapkan untuk menerima undangan dari Grammy."

LE SSERAFIM Dikritik Lebay Gegara Ingin Menang Billboard dan Diundang Grammy

Source: pann

Sedangkan Kim Chaewon memperkenalkan dirinya dengan berkata, "Chaewon? Kalian tahu Billboard kan? Aku Chaewon yang mengharapkan penghargaan dari Billboard."

Untuk ukuran girl grup yang baru debut, ambisi LE SSERAFIM patut diacungi jempol. Sepanjang sejarah K-Pop, hanya satu grup yang telah meraih dua hal yang diinginkan mereka, yakni BTS (Bangtan Boys).



BTS sudah berkali-kali memuncaki tangga lagu Billboard Hot 100 dan menjadi grup dengan kemenangan terbanyak di Billboard Music Awards. Grup yang dipimpin RM (Rap Monster) itu juga beberapa kali diundang tampil di Grammy Awards, meski belum memenangkan satu pun piala.

Namun alih-alih mendapatkan dukungan, keinginan LE SSERAFIM untuk mencapai prestasi seperti BTS dibanjiri cibiran. Girl grup yang baru debut pada 2 Mei 2022 dengan lagu bertajuk "FEARLESS" itu dikritik berlebihan.

"Source Music adalah orang-orang yang memaksakan mereka menjadi 'adik perempuan BTS' dengan mulut mereka sendiri. LE SSERAFIM secara keseluruhan bermain kotor," komentar netizen. "Grammy? Apalagi daesang, mereka bahkan tidak akan bisa menerimanya," tambah netizen lain.

"Mereka bahkan tidak di Big Hit tetapi di Source Music, mereka hanya di perusahaan yang sama namun mereka berbicara seperti itu? Mereka sangat berlebihan," tulis netizen. "Lebay banget. Apakah mereka tidak tahu bahwa mereka akan lebih tidak disukai jika bertindak seperti itu?" cibir netizen.

"Ini bukan hanya LE SSERAFIM, tetapi aku merasa ngeri ketika ada grup yang berbicara tentang Grammy dan Billboard ketika mereka berjuang untuk bahkan bisa masuk chart musik dan mendapatkan penghargaan di negara asal mereka," sahut yang lain.

"Agak miris kalau dipikir-pikir. Sangat bagus untuk bermimpi besar tetapi lebih baik realistis untuk menghindari kekecewaan. Perusahaan perlu menyadari bahwa BTS mencapai posisi mereka melalui pertumbuhan bertahap dan menjaga target mereka tetap realistis," pungkas lainnya.

(wk/chus)


You can share this post!


Related Posts