Made in Bandung, Sepatu Jokowi Saat Ketemu Elon Musk Dipuji Hingga Viral di Negeri Jiran
Twitter/jokowi
Nasional

Sang Presiden tampil santai dengan kemeja putih polos dan celana hitam saat bertemu dengan Elon Musk. Sepatu hitam yang dikenakan Jokowi rupanya juga turut mendapat banyak sorotan hingga Negeri Jiran.

WowKeren - Presiden Joko Widodo telah bertemu dengan Elon Musk di pabrik produksi roket SpaceX di Boca Chica, Amerika Serikat, pada Sabtu (14/5) lalu. Penampilan Jokowi dalam pertemuan tersebut rupanya mencuri perhatian.

Sang Presiden tampil santai dengan kemeja putih polos dan celana hitam. Sepatu hitam yang dikenakan Jokowi rupanya juga turut mendapat banyak sorotan hingga Negeri Jiran.

Salah satu pengguna Twitter dengan nama akun @SyedAkramin mengunggah foto sneakers yang dikenakan oleh Jokowi saat bertemu dengan Musk. Berdasarkan keterangan akun Twitter-nya, warganet tersebut berasal dari Selangor, Malaysia, dan telah memiliki followers sebanyak 35,8 ribu.

"Sahabat Twitter memberitahu sepatu yang dipakai Jokowi ketika bertemu Elon Musk di USA tempo hari adalah dari merek Project NAH buatan Bandung, Indonesia. Harganya adalah sekitar RM 112," tulis warganet tersebut dalam bahasa Malaysia, Senin (16/5). "Lelaki ini benar-benar mau memajukan negaranya. Sehingga hal kecil ini pun dia pikirkan."



Sepatu Jokowi

Twitter/@SyedAkramin

Cuitan tersebut lantas menjadi viral dan telah mendapat 16,9 ribu likes serta 6,6 ribu retweet hingga Selasa (17/5) sore. Beberapa warganet Malaysia tampak memuji rasa bangga Indonesia terhadap produk lokalnya.

"Rakyat Indonesia dorang very proud dengan jenama tempatan dorang... Malaysia masih jauh lagi nak ke arah itu (Rakyat Indonesia mereka sangat bangga dengan merek lokal mereka.. Malaysia masih jauh lagi mau ke arah itu," cuit salah warganet dalam bahasa Malaysia. "Harap ada pemimpin macam ini, tapi kita dapat yang pakai jam tangan Richard Milles dan selipar LV," timpal warganet lain.

Sebagai informasi, sepatu Jokowi yang viral tersebut merupakan sneakers buatan produsen sepatu asal Bandung, NAH Project. Akun Instagram NAH Project turut membagikan foto Jokowi yang mengenakan sepatunya saat bertemu dengan Elon Musk. NAH Project juga mengunggah tangkapan layar cuitan @SyedAkramin yang viral.

"Yang lagi rame di bahas sama warga Twitter. FlexKnit dipakai oleh Mr. @jokowi waktu ketemu Mr. Elon Musk," tulis NAH Project. " Tim NAH gatau harus bilang apalagi selain terimakasih dan WAWAWAWAWAWWW."

(wk/Bert)


You can share this post!


Related Posts