Diduga Nyetir Saat Mabuk, Kim Sae Ron Harus Ganti Rugi Segini Atas Kerusakan Properti Publik
Selebriti

Kim Sae Ron di bawah penyelidikan polisi karena mengemudi saat mabuk. Menyebabkan kerusakan pada fasilitas yang dipasang di jalan atau trotoar mengakibatkan pengemudi wajib menanggung biaya restorasi.

WowKeren - Setelah Kim Sae Ron diselidiki atas dugaan menyetir dalam keadaan mabuk, netizen Korea membahas denda yang harus dia bayar. Mereka memperhatikan jumlah ganti rugi yang harus dibayar aktris tersebut atas kerusakan properti publik yang disebabkan olehnya.

Secara khusus, Kim Sae Ron berada di bawah penyelidikan polisi karena mengemudi di bawah pengaruh alkohol. Ia menabrak pagar pembatas dan pohon di jalan dekat persimpangan Hakdong di Cheongdam-dong, Gangnam, Seoul sekitar pukul 8 pagi KST pada 18 Mei.

Menyebabkan kerusakan pada fasilitas yang dipasang di jalan atau trotoar mengakibatkan pengemudi wajib menanggung biaya restorasi. Pengemudi dikenakan biaya rata-rata 100.000 won (sekitar Rp 1,16 juta) per 1 m jika mereka merusak pembatas median dan pagar pengaman, yang merupakan fasilitas paling mudah rusak yang dipasang di jalan, dan rata-rata 170.000 won (sekitar Rp 1,97 juta) per 2 m jika melewati palang. Dalam kasus pohon ginkgo, sekitar 8,4 juta won (sekitar Rp 97,4 juta) dikenakan biaya.


Tiang listrik bervariasi tergantung pada kabel tegangan tinggi dan tegangan rendah, dan secara umum, rata-rata 10-20 juta won (sekitar Rp 116-232 juta) termasuk biaya pemasangan, dan dibebankan pula sekitar 3 juta won (sekitar Rp 34,8 juta) dan jumlah untuk lampu jalan.

Untuk lampu lalu lintas, jika hanya lampu lalu lintas yang rusak, akan dikenakan biaya antara 2 dan 4 juta won (sekitar Rp 23,2 dan 46,4 juta), 7,5 juta won (sekitar Rp 87 juta) untuk pengontrol sinyal lalu lintas, dan 20 juta won (sekitar Rp 232 juta) atau lebih jika perlu dipasang kembali setelah pembongkaran. Kerusakan rambu petunjuk jalan menelan biaya rata-rata 900.000 won (sekitar Rp 10,4 juta) hingga 10 juta won (sekitar Rp 116 juta) tergantung ukurannya.

Sementara itu, agensi Kim Sae Ron, Gold Medalist, mengeluarkan tanggapan, dengan mengatakan, "Kim Sae Ron menjalani tes darah untuk tes yang akurat. Hasilnya diharapkan keluar dalam dua minggu, dan kami akan dengan setia menanggapi permintaan polisi di masa depan."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru