Bukan Juni, BLACKPINK Diprediksi Comeback Juli 2022
Musik

Outlet media Korea JTBC News melaporkan bahwa BLACKPINK kemungkinan akan melakukan comeback pada awal Juli tahun ini, berbeda dari laporan sebelumnya, yakni Juni.

WowKeren - Kabar comeback BLACKPINK (Black Pink) masih simpang siur. Kali ini, media Korea melaporkan bahwa grup yang digawangi Jennie dkk ini mungkin akan comeback pada awal Juli 2022.

Pada 19 Mei, outlet media Korea JTBC News melaporkan bahwa BLACKPINK kemungkinan akan melakukan comeback pada awal Juli tahun ini, berbeda dari laporan sebelumnya, yakni Juni.

BLACKPINK telah hiatus selama hampir dua tahun sejak perilisan album studio pertama mereka, "THE ALBUM," pada Oktober 2020. Sementara para member telah aktif dalam industri fashion dan proyek solo, jumlah comeback grup relatif rendah.

Meskipun para member telah muncul di siaran domestik dan luar negeri tahun ini dan berulang kali mengisyaratkan bahwa mereka sedang mempersiapkan musik baru, BLINK terus menunggu pengumuman resmi dari YG Entertainment.

Menurut JTBC News, BLACKPINK akan comeback pada kuartal ketiga 2022 dan diperkirakan akan melanjutkan aktivitas dan memulai tur pada kuartal keempat tahun ini.

Mempertimbangkan periode pre-order standar lima minggu untuk perilisan album, BLACKPINK diperkirakan akan comeback paling cepat pada Juli mendatang.


Lee Hye In, seorang peneliti di Yuanta Group, menyatakan bahwa BLACKPINK diperkirakan akan comeback di kuartal ketiga dan tur di kuartal keempat.

Performa YG Entertainment di babak pertama memang lesu. Pada kuartal pertama, penjualan YG Entertainment mengumpulkan pendapatan 75,5 miliar won dan laba operasional 6,1 miliar won. Tahun lalu, YG Entertainment meraup keuntungan sebesar 22,4 miliar won.

Penjualan konten digital perusahaan telah menurun secara signifikan. Dilaporkan bahwa YG Entertainment melihat keuntungan yang tinggi tahun lalu karena konser online BLACKPINK dan kegiatan dari akhir 2020.

Lee Nam Soo, seorang peneliti di Kiwoom Securities, memprediksi bahwa comeback BLACKPINK akan secara langsung berkontribusi pada peningkatan margin keuntungan YG Entertainment.

Selain itu, mereka dianggap sebagai artis yang paling dinanti tahun ini karena lama tidak aktif. Karena itu, BLACKPINK diharapkan dapat membantu meningkatkan pendapatan label musik ini di kuartal ketiga.

Lee Hye In juga menunjukkan bahwa selama BLACKPINK kemungkinan akan kembali, artis besar mungkin tidak merilis musik pada saat itu. Karena itu, peluang untuk mendapat untung dari BLACKPINK lebih tinggi, sehingga peluang comeback grup menjadi lebih signifikan.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait