Polda Metro Tak Temukan Bahan Peledak di Kedubes Belarus, Polri Usut Penebar Ancaman Bom
Nasional

Ancaman teror bom di Kedubes Republik Belarus di Jakarta itu telah dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan. Polri pun kini juga tengah menindaklanjuti kasus tersebut.

WowKeren - Pada Rabu (18/5) pagi, Kedutaan Besar Republik Belarus di Jakarta disebut mendapatkan teror bom melalui surat elektronik alias e-mail. Adapun ancaman tersebut diketahui berbahasa Rusia.

Kepolisian lantas memeriksa hal tersebut. Pihak kepolisian memastikan tidak menemukan adanya bahan peledak terkait kasus teror bom di Kedubes Republik Belarus yang berlokasi di Setiabudi, Jakarta Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan bahwa setelah menerima laporan terkait teror bom di Kedubes Republik Belarus, Tim Jibom Gegana Polda Metro Jaya bergegas menuju lokasi sekitar pukul 11.40 WIB. Berdasarkan dari hasil penyisiran tersebut, tidak ditemukan adanya benda mencurigakan atau bahan peledak.

"Memang benar ada ancaman ke Kedubes Belarus, tetapi setelah dilakukan pengecekan oleh Tim Jibom Gegana Polda Metro Jaya, hasilnya nihil," ujar Zulpan kepada wartawan, Kamis (19/5). "Tidak ditemukan bahan peledak dan sejenisnya, clear."


Zulpan kemudian menerangkan ancaman bom tersebut disampaikan pelaku melalui e-mail dengan atas nama pengirim Ivan Ivanov dan dikirim ke Belarus serta Oseanapol. Ia pun mengungkapkan isi pesan yang dikirimkan oleh pelaku penebar ancaman bom.

Dalam pesan ancaman bom tersebut, kata Zulpan, pelaku mengancam akan melakukan aksi bom di Kedubes Rusia dan Belarus apabila tidak menghentikan perang terhadap Ukraina. Sebagaimana diketahui, invasi yang dilakukan Rusia terhadap Ukraina hingga kini belum juga berakhir.

Sementara itu, menindaklanjuti ancaman bom tersebut, Mabes Polri bergerak mengusut sosok penebar teror. "Tentunya dari Polri pasti akan memantau daripada asal-usul e-mail nya dari mana," terang Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli dilihat dari detikcom, Kamis (19/5).

Lebih lanjut, Gatot memastikan bahwa Polri akan menindaklanjuti ancaman peledakan bom itu. Hingga saat ini, pihak kepolisian diketahui belum menemukan adanya indikasi bom di sekitar Kedubes Republik Belarus.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait