Mantan Idol Soroti Alasan Grup K-Pop Bubar, Salah Satunya Karena Uang
YouTube
Selebriti

Mantan member Blady yang bernama Coco dan trainee yang beralih menjadi penulis lirik bernama Gina Maeng mengatakan uang adalah hal paling umum yang memecah grup.

WowKeren - Pembubaran grup bukanlah hal yang jarang terjadi di industri hiburan K-Pop. Namun tentunya mereka memiliki banyak alasan mengapa tidak bisa melanjutkan promosi grup dan memilih untuk berpisah.

Mantan member Blady yang bernama Coco dan seorang trainee yang beralih menjadi penulis lirik bernama Gina Maeng muncul bersama dalam sebuah video di channel YouTube. Keduanya mengatakan uang adalah hal paling umum yang memecah grup.

Seorang fans yang menyaksikan video awalnya bertanya berapa banyak uang yang dihasilkan seorang idol untuk promosi solo. Gina Maeng kemudian mengungkapkan dua cara kelompok membagi uang yang mereka hasilkan.

Pilihan pertama adalah membagi penghasilan kepada semua orang secara merata. Gina Maeng berkata, "Jadi mereka dapat memutuskan sendiri apakah akan membagi semuanya secara merata, tidak peduli siapa yang membawa uang."

Opsi kedua memungkinkan setiap member mendapat penghasilan dari pekerjaan mereka sendiri. Gina Maeng menambahkan, "Atau mereka dapat memutuskan untuk membagi rata hanya untuk pendapatan grup dan dibayar berbeda untuk pendapatan solo."



Gina Maeng mengatakan bahwa grup dapat bertahan dengan "pembagian pendapatan yang sama sampai tahun keempat atau tahun kelima." Namun, ada satu masalah yang tidak dapat dihindari oleh banyak grup, yang mengarah pada pembubaran mereka.

Coco setelahnya mengingat grup "super terkenal" dengan satu member yang "sangat baik dibandingkan dengan lainnya". Member populer memiliki banyak "pekerjaan akting" dan "iklan" hingga menghasilkan uang paling banyak.

Namun member populer itu harus membaginya dengan anggota yang tidak bekerja. "Tapi aku mendengar kontrak mereka adalah harus membagi semua yang mereka dapat, terlepas dari dia bekerja sangat keras secara individu. Sehingga membuat member akhirnya bubar karena menimbulkan drama di dalam," tutur Coco.

Gina Maeng membenarkan bahwa itu adalah masalah umum di grup K-Pop dan berkata, "Itu sering terjadi. Itu banyak terjadi." Coco kemudian mengungkapkan bagaimana perasaan member lainnya yang sama kesalnya dengan situasi tersebut.

"Dia menghasilkan semua uang ini, tetapi kemudian dibagi dengan berbagai cara. Dan para member juga sangat sedih karena mereka masih mendapatkan uang, tetapi tidak mendapatkan kesempatan. Jadi mereka terluka di kedua sisi," lanjut Coco.

Meskipun satu member yang mendapatkan popularitas dapat bermanfaat bagi suatu grup, hal itu ternyata sering kali menjadi beban dalam hal keuangan grup. Bagaimana menurut kalian?

(wk/amal)


You can share this post!


Related Posts