'Dynamite' BTS Raih Penghargaan 'Foreign Work Award' Oleh JASRAC
Instagram
Musik

Japanese Society for Rights of Authors, Composers, and Publishers (JASRAC) merilis daftar pemenang '2020 JASRAC Awards' dan BTS membawa pulang 'Foreign Work Award'.

WowKeren - Baru-baru ini boyband Bangtan Boys alias BTS sekali lagi menambahkan penghargaan lain ke rekor mereka dan membuktikan popularitasnya. Pasalnya pada 18 Mei kemarin, Japanese Society for Rights of Authors, Composers, and Publishers (JASRAC) merilis daftar pemenang "2020 JASRAC Awards" dan BTS membawa pulang "Foreign Work Award' untuk single digital mereka 'Dynamite".

BTS menjadi satu-satunya artis asing yang disebutkan namanya. Penghargaan emas, perak, perunggu, dan internasional sebagian besar diberikan kepada karya-karya Jepang. Karya-karya dari tahun-tahun sebelumnya juga dipilih sebagai karya pemenang tergantung pada royalti atas karya tersebut.



Sedangkan "Dynamite" adalah lagu disko-pop yang dirilis pada tahun 2020 dan mengirimkan pesan harapan di tengah pandemi COVID-19. BTS menduduki puncak Billboard AS Hot 100 dengan lagu ini. Di "Grammy Awards 2021", mereka adalah penyanyi pop Korea pertama yang dinominasikan untuk "Best Pop Duo/Group Performance".

Hal ini juga mendapat respon yang hangat di Jepang. Pada Billboard Jepang, jumlah kumulatif pemutaran telah melampaui 600 juta. Itu berhasil memperoleh sertifikasi "Diamond" dari Asosiasi Rekaman Jepang dalam waktu singkat.

Sementara itu BTS akans segera comeback dengan merilis album antologi bertajuk "Proof" yang dijadwalkan untuk rilis pada 10 Juni mendatang dengan "Yet to Come (The Most Beautiful Moment)" sebagai single utamanya. BTS juga melanjutkan kemenangan beruntunnya di Billboard Music Awards 2022 tahunan, memenangkan 3 penghargaan tambahan, sehingga total Billboard Music Awards mereka menjadi 12 kemenangan, menjadikan mereka grup yang paling banyak mendapatkan penghargaan dalam sejarah pertunjukan, setelah kemenangan pertama mereka di tahun 2017.

(wk/aiss)


You can share this post!


Related Posts