Kabar Duka, Politisi Senior Fahmi Idris Meninggal Dunia
Instagram/fahiraidris
Nasional

Pada Minggu (22/5), politisi Partai Golkar sekaligus Mantan Menteri Perindustrian Fahmi Idris meninggal dunia di Rumah Sakit Medistra, Jakarta. Simak berita lengkapnya di bawah ini.

WowKeren - Kabar duka kembali datang dari kancah perpolitikan Indonesia. Pada Minggu (22/5) pagi, politisi Partai Golkar sekaligus Mantan Menteri Perindustrian di era Kabinet Indonesia Bersatu Fahmi Idris meninggal dunia.

Kabar tersebut disampaikan oleh putrinya, Fahira Idris, melalui akun Twitter resminya, @fahiraidris. Anggota DPD DKI ini mengabarkan bahwa bahwa sang ayah meninggal dunia sekitar pukul 10 pagi di Rumah Sakit Medistra, Jakarta.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah berpulang ke rahmatullah ayah saya, bapak Prof. Dr. H. Fahmi Idris bin Idris Marah Bagindo @fahmiidris1. Wafat jam 10.00 WIB di ICU RS Medistra," cuit Fahira di Twitter.



Bersama dengan itu, Fahira turut meminta semua pihak untuk membukakan pintu maaf bagi ayahandanya. "Mohon dimaafkan ayah Fahmi Idris jika selama hidup memiliki salah dan khilaf," imbuh Fahira.

Setelah kabar duka ini disampaikan, sejumlah tokoh berpengaruh tampak melayat ke rumah duka Fahmi Idris yang terletak di Jalan Mampang Prapatan IV, Jakarta Selatan. Di antaranya adalah Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan hingga politikus senior Partai Golkar Akbar Tanjung.

Anggota DPR RI Rahmat Gobel dan Kepala BNPT Boy Rafli Amar juga terlihat hadir di rumah duka untuk menyampaikan belasungkawa. Selain melayat, mereka juga ikut menyalati jenazah almarhum sebelum dimakamkan di TPU Tanah Kusir Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Sementara itu, Fahmi Idris meninggalkan seorang istri bernama Yeni Fatmawati dan dua orang anak yaitu Fahira dan Fahrina Idris. Fahmi sendiri dikenal sebagai salah satu tokoh nasional yang pernah memegang sejumlah jabatan penting seperti Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta Menteri Perindustrian di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

(wk/eval)


You can share this post!


Related Posts