Bus Pariwisata Tabrak Rumah hingga Kendaraan di Ciamis, Ada Korban Jiwa
Unsplash/Jalal Kelink
Nasional

Kecalakaan yang melibatkan bus pariwisata kembali terjadi pada Sabtu (21/5) di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Simak informasi lengkapnya dalam berita di bawah ini.

WowKeren - Peristiwa nahas yang melibatkan bus pariwisata kembali terjadi. Pada Sabtu (21/5) sore, bus pariwisata Pandawa mengalami kecelakaan maut di Tanjakan Pari Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Menurut keterangan Kepala Satlantas Polres Ciamis AKP Zainul Arifin, bus yang membawa rombongan penumpang ini tengah melaju dari arah Panjalu menuju Panumbangan. Ketika melintasi jalan yang menurun, bus tiba-tiba kehilangan kendali lalu menabrak kendaraan lain dan bangunan di sekitarnya.

"Saat jalan menurun, bus menabrak mikro bus yang berada di pinggir kiri jalan. Kemudian menabrak motor dan mobil boks dari arah berlawanan," kata Zainul seperti dilansir dari CNN Indonesia, Sabtu (21/5).



Menurut informasi, bus ini menabrak tiga rumah warga, sebuah bengkel dan warung di pinggir jalan. Selain itu, bus tersebut juga menabrak tiga buah kendaraan dan sejumlah motor yang tengah diparkir di bengkel.

Informasi awal menyebutkan bahwa kecelakaan ini menyebabkan tiga orang meninggal dunia dan 24 lainnya mengalami luka ringan hingga berat. Para korban sendiri telah dievakuasi oleh petugas dan warga setempat. Sedikitnya, enam ambulans dikerahkan untuk membawa para korban ke puskesmas dan rumah sakit terdekat. "(Para korban) sudah dievakuasi," papar Zainul.

Sementara itu, bus yang membawa rombongan ziarah ini diduga mengalami rem blong sebelum akhirnya banting stir ke arah kanan. Akibatnya, bus tersebut menabrak sejumlah bangunan dan kendaraan di sekitarnya.

Kecelakaan ini sendiri sempat disampaikan oleh salah satu warganet melalui video singkat di Twitter. Dalam video tersebut, ia menjelaskan kondisi bus usai menabrak rumah warga. "Setengah body ada di dalam rumah, ekor bus ada di luar rumah," ujar akun @sandymeidian.

(wk/eval)


You can share this post!


Related Posts