G-FRIEND dan LE SSERAFIM Jadi Contoh, Grup dengan 6 Member Tak Pernah Lepas dari Masalah?
Instagram/gfriendofficial
Selebriti

Di bawah ini adalah grup-grup K-Pop beranggotakan 6 orang yang meninggalkan penyesalan besar bagi penggemar mereka, baik karena perubahan jumlah member maupun pembubaran mereka.

WowKeren - Melakukan debut mereka sebagai girl grup baru di bawah HYBE Labels, LE SSERAFIM menarik banyak perhatian publik serta mencetak prestasi dengan penjualan album fisik. Namun, mereka baru-baru ini dikelilingi oleh kontroversi berturut-turut karena Kim Garam.

Kim Garam dituduh melakukan bullying atau perundungan di sekolah dan menyebabkan banyak korban. Begitu kontroversi itu pecah, netizen menjadi frustrasi dan menuntut dikeluarkannya idol tersebut dari grup.

Menghadapi kritik yang semakin intensif, HYBE tetap memilih untuk membela Kim Garam sampai akhir. Hingga 20 Mei 2022, agensi mengumumkan bahwa Kim Garam akan menghentikan sementara aktivitasnya, sementara LE SSERAFIM terus melakukan promosi dengan formasi 5 member.

Di sisi lain, G-FRIEND dulunya adalah salah satu girl grup yang mewakili generasi ke-3 K-pop. Mereka sering dipuji karena koreografi mereka yang sinkron dan vokal yang kuat.

Pada Mei 2021, G-FRIEND tiba-tiba mengumumkan pembubaran mereka setelah mengakhiri kontrak eksklusif mereka dengan Source Music. Berita ini tidak hanya mengejutkan penggemar tapi juga netizen karena mereka baru saja melakukan comeback yang sukses dengan lagu "MAGO".


G-FRIEND dan LE SSERAFIM Jadi Contoh, Grup dengan 6 Member Tak Pernah Lepas dari Masalah?

Kbizoom

Bahkan para member menyatakan penyesalan mereka mengetahui grup tersebut harus bubar. Pembubaran G-FRIEND yang mendadak menimbulkan berbagai kecurigaan dan spekulasi, termasuk teori G-FRIEND dipaksa bubar oleh Source Music.

Grup lainnya, (G)I-DLE, menarik perhatian sejak debut mereka. Girl grup tersebut debut dengan 6 member yang cantik dan berbakat dan membuat hit besar dengan lagu debut mereka "LATATA". Mengambil keuntungan dari pengaruh tersebut, mereka terus membuat comeback yang sukses dengan "HANN", "Senorita", dan "Oh My God".

Soojin yang dianggap sebagai stan attractor tidak hanya memiliki kecantikan yang luar biasa tapi juga memiliki kemampuan perform yang sangat baik. Namun, Soojin menjadi alasan utama mengapa (G)I-DLE mengalami masa sulit di awal tahun 2021. Dia dililit tuduhan bullying dan ketika skandal itu semakin serius, CUBE akhirnya mengumumkan pengunduran diri Soojin dari (G)I-DLE.

Highlight memulai debutnya pada tahun 2009 dengan formasi 6 member. Di bawah nama BEAST, grup ini dikenal dengan banyak lagu terkenal seperti "Shock", "Fiction", "On Rainy Days". Namun, meskipun karir berkembang, formasi 6 member hanya bertahan hingga 2016. Kelima member menolak untuk memperbarui kontrak mereka dengan CUBE, hanya Hyunseung yang tinggal.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru