Skandal Kim Garam LE SSERAFIM Diklaim Rusak Reputasi BTS, HYBE Patut Disalahkan?
Selebriti

Reputasi BTS disebut-sebut tercoreng karena perlindungan gigih HYBE terhadap Kim Garam LE SSERAFIM terhadap tuduhan kekerasan sekolah di tengah kemarahan publik.

WowKeren - Kontroversi kekerasan sekolah Kim Garam LE SSERAFIM disebut-sebut telah menyebabkan kerusakan serius pada HYBE, dan lebih jauh lagi, reputasi BTS (Bangtan Boys).

Bukan rahasia lagi jika BTS telah mengubah perusahaan hiburan tanpa nama Big Hit menjadi HYBE Labels, salah satu agensi K-Pop paling sukses saat ini. Faktanya, tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa BTS pada dasarnya menciptakan HYBE yang kita kenal sekarang.

Akibatnya, semua grup yang debut di bawah HYBE akan sering terjebak dengan nama BTS dan disebut sebagai "junior BTS," "adik perempuan BTS," atau "idol dari perusahaan yang sama dengan BTS."

Oleh karena itu, setiap artis HYBE tersandung skandal, BTS akan terseret bersama mereka. Kita dapat melihat ini dengan jelas dalam skandal bullying Kim Garam, yang masih menjadi berita utama dengan pengungkapan baru yang mengejutkan. Dari penyelamat perusahaan, BTS sekarang merasa seolah-olah mereka adalah pion yang ditunjuk.

Ketika BTS memulai debutnya pada tahun 2013, baik grup dan agensi mereka Big Hit sama sekali tidak relevan dengan penggemar K-Pop. Sebagai artis tanpa nama dari sebuah perusahaan kecil, BTS harus menanjak tanpa dukungan apa pun, sebelum akhirnya meledak pada 2016.

Sepanjang karir mereka, BTS terus-menerus memecahkan rekor dan mendapatkan prestasi yang belum pernah terlihat sebelumnya. Mereka adalah artis K-Pop pertama yang memuncaki di Billboard Hot 100 serta tampil sekaligus dinominasikan di Grammy Awards.

BTS dapat dikatakan sebagai artis K-Pop paling sukses dalam sejarah, dan dengan demikian, mendapat kehormatan menjadi "utusan khusus presiden untuk generasi dan budaya masa depan."


Berkat BTS, Big Hit, yang kemudian dikenal sebagai HYBE, menjadi salah satu pembangkit tenaga listrik industri K-Pop. Prestise, skala, dan kekayaan perusahaan saat ini adalah hasil akhir dari kerja keras dan popularitas BTS yang gila.

Namun reputasi BTS disebut-sebut tercoreng karena perlindungan gigih HYBE terhadap Kim Garam terhadap tuduhan kekerasan sekolah di tengah kemarahan publik.

Skandal Kim Garam LE SSERAFIM Diklaim Rusak Reputasi BTS, HYBE Patut Disalahkan?

Source: KBizoom

Kemarahan publik tidak hanya merusak reputasi HYBE, tetapi juga menyeret BTS. Lebih buruk lagi, media juga menyebut BTS berafiliasi dengan semua berita negatif tentang LE SSERAFIM, untuk menarik perhatian.

Outlet media Korea telah memasukkan BTS dalam kontroversi kekerasan sekolah Kim Garam, membuat judul seperti "girl grup perusahaan BTS," "junior BTS," BTS terseret ke dalam kekacauan ini karena mereka adalah grup HYBE paling populer.

Hal yang paling membuat penggemar BTS kesal adalah kontroversi yang melibatkan HYBE dan Kim Garam mempengaruhi comeback BTS yang akan datang dengan album antologi "Proof."

Meskipun BTS tidak melakukan kesalahan, menjadi artis perwakilan dari sebuah perusahaan yang menghadapi kritik keras masih agak merusak imej mereka, terutama menjelang comeback.

Bahkan rumor kencan V dan Jennie BLACKPINK (Black Pink) baru-baru ini dicurigai sebagai upaya HYBE untuk mengalihkan perhatian publik dari kontroversi Kim Garam.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait