Bakal Hadiri Pernikahan Adiknya dengan Ketua MK, Jokowi Disebut Sudah Tiba di Solo
BPMI Setpres
Nasional

Selain menghadiri pernikahan Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman, Presiden Jokowi juga dijadwalkan meninjau Pasar Mojosongo dan Pasar Gede di Solo.

WowKeren - Pernikahan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dengan adik Presiden Joko Widodo, Idayati, akan digelar di Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah, pada Kamis (26/5) besok. Jokowi akan menghadiri pernikahan tersebut dan dikabarkan sudah tiba di Kota Solo pada Rabu (25/5).

"Presiden sudah di Solo dalam rangka besok hadir di pernikahan adiknya," ungkap sumber dari kalangan pemerintah, dilansir Kompas.com.

Selain menghadiri pernikahan Idayati dan Usman, Jokowi juga dijadwalkan meninjau Pasar Mojosongo dan Pasar Gede di Solo. Mantan Wali Kota Solo itu akan menyerahkan bantuan sosial alias bansos bagi pedagang di kedua pasar tersebut.

"Ada beberapa titik yang dikunjungi beliau, yakni di Pasar Mojosongo, Pasar Gede, dan juga menghadiri pernikahan," papar Danrem 074/Warastratama Surakarta, Kolonel Inf Achiruddin, kepada awak media.

Menurutnya, apel pasukan untuk pengamanan kegiatan Jokowi selama di Solo telah digelar. Sekitar 2.200 personel dari TNI, Polri, dan instansi lain akan diterjunkan dalam pengamanan kegiatan sang presiden.



"Kita sudah rencanakan dengan baik. Apel kita gelar agar semua personel memahami fungsi, dan bidangnya masing-masing," jelasnya.

Selain itu, gladi bersih terkait rute perjalanan presiden juga dilakukan. Mulai dari blusukan di pasar hingga prosesi ijab kabul dan resepsi Idayati-Usman di Graha Saba Buana.

Di sisi lain, saksi nikah Idayati-Usman diganti dari Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menjadi Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Meski demikian, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa tetap menjadi saksi nikah sesua rencana.

"Saksi nikahnya Pak Pratikno diganti beliau RI 2, H. Ma'ruf Amin," ungkap Kepala KUI Banjarsari, Arba'in Basyir, dilansir Tribun Solo. "Untuk Pak Andika Perkasa masih tetap jadi saksi."

Sebelumnya, Polres Kota Surakarta menyatakan bahwa setidaknya lebih dari seribu personel gabungan akan diterjunkan untuk mengamankan acara pernikahan Idayati dan Usman. "Kami telah menyiapkan 1.364 personel baik dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kota Surakarta yang dilibatkan dalam pengamanan jalur itu," ujar Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Solo, Selasa (24/5) melansir Antara.

(wk/Bert)


You can share this post!


Related Posts