Terungkap Ketabahan Ridwan Kamil saat Ikut Pantau Langsung TKP, Pencarian Eril Terus Jadi Prioritas
Instagram/ataliapr
Nasional

Terungkap kondisi Ridwan Kamil saatt ikut pantau langsung proses pencarian sang putra sulung di TKP, Sungai Aare, Swiss. Tim SAR Swiss pun menegaskan pencarian Eril adalah prioritas.

WowKeren - Setelah menyelesaikan tanggung jawabnya di Inggris, Ridwan Kamil diketahui langsung menuju Swiss, tempat putra sulungnya hilang terseret arus sungai Aaren. Ridwan Kamil pun terus memantai perkembangan proses pencarian sang putra, Emmiril Khan Mumtadz alias Eril. Ridwan Kamil bahkan juga sempat terjun langsung ke lokasi untuk memantau proses pencarian.

Ridwan dan sang istri, Atalia Kamil pun tampak terus berusaha tabah serta berikhtiar atas musibah yang menimpa putra mereka. Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil itu juga sempat menyampaikan pesan untuk masyarakat dan publik Tanah Air.

"Beliau sekeluarga terpantau sehat tabah dan sabar menjalani ujian dan musibah ini. "Di tengah keprihatinan, beliau juga menyampaikan salam kepada semua rekan-rekan media, yang ikut mengawal dan mendoakan," ujar Elpi Nazmuzaman selaku perwakilan keluarga, dalam konferensi pers, Sabtu (28/5).

"Kami juga terima kasih ke warga, relasi keluarga, yang telah memberi ruang privasi di Swiss dengan tidak bertanya langsung karena keluarga membutuhkan ruang untuk memahami situasi ini," lanjut Elpi.

Sementara itu, Duta Besar Indonesia di Swiss, Muliaman Hadad ikut mengungkap cerita proses pencarian Eril yang hingga kini masih terus dilakukan. Muliaman juga turut bercerita mengenai betapa tabahnya Ridwan Kamil saat ikut memantau langsung pencarian di area Sungai Aare, tempat Eril hilang.


Saya juga mendampingi orang tua saudara Eril, Bapak Gubernur Ridwan Kamil, dan istri untuk menemui tim SAR. Mereka sangat profesional dan Bapak Gubernur juga banyak memberikan pertanyaan yang teknis," ungkap Muliaman.

Muliaman juga menegaskan bahwa pencarian Eril kini terus menjadi prioritas. Berbagai metode akan terus dilakukan Tim SAR Swiss untuk menemukan Eril. Mulai dari pencarian dilakukan lewat perahu, drone hingga penyelaman.

"Tim SAR menegaskan upaya pencarian Saudara Eril merupakan prioritas mereka saat ini. Mereka terus mengupayakan proses pencarian dengan menggunakan berbagai metode yang tersedia," ujar Muliaman.

Kedubes RI di Swiss terus berkoordinasi dengan pihak tim SAR dan kepolisian. Pihak berwenangan di Swiss juga akan terus memberikan laporan langsung terkait pencarian Eril.

"Pihak kepolisian Swiss akan terus berkoordinasi hingga menjaga live line dengan KBRI terkait dengan update perkembangan-perkembangan terbaru dari proses pencarian ini. Jadi kita dalam koordinasi penuh dengan pihak kepolisian 24/7 jika ada perkembangan, jadi kita bisa tahu real time, karena pihak pihak kepolisian membuka jalur real live dengan KBRI," pungkasnya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait