Replika Mobil Balap Formula E Bakal Dipamerkan saat Car Free Day di Bundaran HI
Unsplash/Klim Musalimov
Nasional
Formula E 2022

Ada yang penasaran ingin melihat wujud mobil balap yang digunakan untuk Formula E dari dekat? Penyelenggara bakal pajang replika mobil balap Formula E saat CFD besok.

WowKeren - Ajang balap Formula E Jakarta sudah di depan mata. Mobil-mobil yang akan digunakan untuk balapan di Forumula E pun sudah sampai di Jakarta pada Minggu (22/5) lalu. Penasaran dengan penampakan mobil balap Formula E?

Tenang, masyarakat bisa melihat wujud mobil balap yang digunakan untuk ajang balap Formula E. Pada kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) yang akan kembali digelar pada Minggu (29/5) besok, Replika mobil balap Formula E bakal dipajang di kawasandi kawasan Jalan Jend. Sudirman-Jalan MH Thamrin, untuk dipamerkan kepada warga. Tepatnya, mobil balap Formula E tanpa mesin itu tepatnya akan dipajang di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat.

"Besok pada waktu kita Car Free Day, kalau ada yang ingin melihat kayak gimana sih kendaraan yang dipakai balap Formula E, bagi yang ingin melihat juga akan kita pasang di Bundaran HI, Minggu besok," terang Project Management Office Formula E, Farid Subkhan dalam diskusi Polemik Trijaya, Sabtu (28/5/2022).


Bagi masyarakat yang penasaran bagaimana bentuk mobil listrik tersebut, hal itu tentu jadi kesempatan melihatnya secara langsung sambil berolahraga. Lebih lanjut Farid menyatakan bahwa perhelatan ajang balap Formula E secara prinsip sudah 100 persen. Seluruh kebutuhan pendukung sudah mencapai 100 persen, termasuk kendaraan yang digunakan.

"Formula E secara prinsip sebenarnya sudah 100 persen ya, semua sudah ready, termasuk kendaraan sudah ready," ungkap Farid.

Seperti yang telah diketahui, balapan mobil listrik dalam ajang Jakarta EPrix 2022 akan digelar pada 4 Juni 2022 mendatang. Ajang balap internasional itu akan digelar di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara. Bakal ada 12 pembalap dari 12 negara yang berpartisipasi.

Para pembalap akan mengitari sirkuit sepanjang 2,4 kilometer selama 45 menit. Dalam ajang Formula E, tidak dikenal batasan lap, melainkan waktu. Begitu durasi berakhir, para pembalap masih punya kesempatan menyelesaikan satu putaran sebelum benar - benar finish.

(wk/amel)

You can share this post!

Artikel Terkait