Ikut Sedih Dengar Kabar Putra RIdwan Kamil Hilang, Sandiaga Uno Pilih Nonaktifkan Sosmed Sementara
Instagram/sandiuno
Nasional

Sebagai sahabat dekat, Sandiaga Uno mengaku ikut sedih mendengar kabar putra sulung Ridwan Kamil yang hilang terseret Arus di Swiss. Sandiaga pun memilih switch off akun sosmednya.

WowKeren - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil diketahui telah mengajukan perpanjangan cuti agar bisa lebih lama memantau secara langsung proses pencarian sang putra sulung. Berbagai dukungan dan doa dari berbagai pihak pun diterima Ridwan Kamil dan keluarga.

Termasuk rekannya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Sebagai bentuk rasa simpati dan penghormatan atas musibah yang menimpa keluarga Ridwan Kamil, ia pun mengumumkan akan vakum sementara dari media sosialnya @sandiuno di berbagai platform. Pasalnya, Sandiaga melihat banyaknya berbagai berita yang berseliweran di media sosial mengenai hilangnya Eril.

“Saya memberikan simpati dan saya memutuskan karena ini banyak berseliweran kabar, saya akan switch off media sosial @sandiuno untuk beberapa waktu ke depan,” ujar Sandiaga dalam Weekly Press Briefing, Senin (30/5).

Karena itu, untuk informasi dan kabar mengenai berbagai kegiatan akan ditayangkan di media sosial resmi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Belum jelas sampai kapan Sandiaga bakal vakum dari dunia maya.


Sandiaga mengajak seluruh masyarakat berdoa agar Eril segera ditemukan dalam keadaan selamat. Dia mengaku rutin mengirim doa untuk putra sulung sahabatnya itu saat melakukan ibadah salat.

“Sebagai teman dekat merasakan betul-betul kesedihan yang luar biasa,” ungkap Sandiaga.

Seperti yang diketahui, putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau yang akrab disapa Eril, hilang saat berenang di Sungai Aaree, di Bern, Swiss, pada Kamis (26/5) lalu. Kabar hilangnya Eril tentu sukses mengejutkan banyak pihak. Eril dan keluarga sendiri diketahui berada di Swiss untuk mencari sekolah lantaran ia berencana melanjutkan pendidikannya ke jenjang S2.

Sandiaga berharap publik ikut menghormati proses pencarian Eril di tengah mencuatnya beragam kabar di media sosial. Ia menilai keluarga Ridwan Kamil perlu keleluasaan dan privasi dalam menjalani proses tersebut.

Sementara itu, hari ini, Senin (30/5) pencarian terhadap Eril masih terus dilakukan dengan berbagai cara. Ridwan Kamil pun terjun langsung ke lapangan untuk memantau proses pencarian sang putra.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait