'How You Like That' Jadi MV Kelima BLACKPINK Raih Lebih dari 1 Miliar Views di YouTube
Instagram
Musik

Seperti yang diumumkan oleh YG Entertainment, video musik 'How You Like That' BLACKPINK mencapai 1,1 miliar penayangan pada 30 Mei sekitar pukul 16:51 KST sejak dirilis pada 26 Juni 2022 lalu.

WowKeren - Video musik milik girlband BLACK PINK untuk “How You Like That” telah melampaui 1,1 miliar penontonn di YouTube. Seperti yang diumumkan oleh YG Entertainment, video musik “How You Like That” BLACKPINK mencapai 1,1 miliar penayangan pada 30 Mei sekitar pukul 16:51 KST.

Ini berarti MV "How You Like That" membutuhkan sekitar satu tahun dan 11 bulan setelah rilis awal pada 26 Juni 2020. “How You Like That” sendiri kini menjadi video musik kelima grup yang mencapai tonggak sejarah ini, setelah “DDU-DU DD-DU”, “Kill This Love”, “BOOMBAYAH” dan “AS IF IT'S YOUR LAST”. Ini juga merupakan video YouTube keenam mereka secara total, karena video kinerja "How You Like That" mereka melampaui 1 miliar views pada bulan Februari dan saat ini memiliki lebih dari 1,12 miliar views.


"How You Like That" sendiri mendapatkan kesuksesan komersial di Korea Selatan dan memuncak di nomor satu di Gaon Digital Chart selama tiga minggu, menandai singel nomor satu ketiga BLACKPINK di negara tersebut. Lagu ini juga menduduki puncak tangga lagu nasional di Hungaria, Singapura, dan Malaysia serta tangga lagu Billboard's K-pop Hot 100 dan World Digital Songs, dan masuk dalam tangga lagu rekor di 26 negara lain. Lagu ini mendapatkan platinum di Korea Selatan untuk streaming serta emas di Kanada dan Jepang dan perak di Inggris, sedangkan versi albumnya juga mendapatkan platinum di Korea Selatan karena terjual lebih dari 250.000 unit.

\'How You Like That\' Jadi MV Kelima BLACKPINK Raih Lebih dari 1 Miliar Views di YouTube
Twitter

Video musik pengiring untuk lagu tersebut disutradarai oleh Seo Hyun Seung dan diunggah ke saluran YouTube BLACKPINK bersamaan dengan perilisan single. Setelah dirilis, video musik tersebut memecahkan beberapa rekor YouTube, termasuk untuk pemutaran perdana yang paling banyak ditonton, penayangan terbanyak dalam 24 jam untuk video musik mengumpulkan 86,3 juta penayangan pada waktu itu dan untuk yang tercepat melampaui 100 juta dan 200 juta penayangan. Itu juga menjadi salah satu video yang paling disukai di YouTube dengan lebih dari 20 juta suka. "How You Like That" memenangkan banyak penghargaan, termasuk Song of Summer di MTV Video Music Awards 2020 dan Best Dance Award untuk grup wanita di Melon Music Awards 2020 dan Mnet Asian Music Awards di Seoul.

Sementara iru Sebuah video pertunjukan tari juga dirilis pada 6 Juli 2020; video tersebut menampilkan empat anggota melakukan koreografi penuh dalam olahraga hitam yang serasi di depan latar belakang merah muda yang cerah.Pada klimaksnya, gadis-gadis itu bergabung dengan delapan penari latar untuk penutup yang berenergi tinggi dan sinkron. Sedangkan pada Januari 2021, video tersebut menjadi video pertunjukan dance K-pop pertama yang mencapai 500 juta penayangan di YouTube. Pada 7 Februari 2022, video tersebut menjadi video dance performance K-pop pertama dan video keenam BLACKPINK yang mencapai satu miliar penayangan. Ini juga menandai pertama kalinya baik video musik dan video dance performance untuk lagu yang sama masing-masing mencapai satu miliar penayangan.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru