Ridwan Kamil Sekeluarga Ikhlas, Pencarian Eril Kini Libatkan Komunitas di Sepanjang Sungai Aare
Instagram/ridwankamil
Nasional

Pencarian putra sulung Ridwan Kamil terus dilakukan setelah keluarga mengaku ikhlas dengan segala hasilnya nanti. Kini, pencarian juga turut melibatkan berbagai komunitas di sepanjang Sungai Aare.

WowKeren - Pada pencarian di hari ke-6 kemarin, Selasa (31/5), pihak keluarga Ridwan Kamil menyampaikan keikhlasan mereka terhadap apapun kondisi Eril saat ditemukan nanti. Meski begitu, proses pencarian putra sulung Ridwan Kamil tersebut akan tetap terus dilakukan.

Kini, pencarian Emmeril Kahn Mumtadz pun turut melibatkan berbagai komunitas masyarakat yang ada di sepanjang bantaran Sungai Aare, Bern, Swiss. Mulai dari Klub Pendayung, Klub Pemancing, dan komunitas berkebun.. Hal itu disampaikan KBRI Bern dalam siaran pers Rabu (1/6) yang diunggah portal Kementerian Luar Negeri. Polisi Maritim Bern memastikan bahwa berbagai komunitas di sepanjang bantaran Sungai Aare telah terinformasikan dengan baik.

"Pada keterangannya saat bertemu orang tua Sdr. Eril di salah satu boat house atau rumah kapal di wilayah Wohlensee, Polisi Maritim Bern juga memastikan bahwa berbagai komunitas di sepanjang bantaran Sungai Aare telah terinformasikan dengan baik, untuk memperluas keterlibatan unsur masyarakat dalam upaya pencarian, seperti Klub Pendayung, Klub Pemancing, dan komunitas berkebun," tulis KBRI dalam pernyataannya.


Berdasarkan keterangan dari polisi, pencarian Eril kali ini masih terfokus pada area di antara dua pintu air, serta patroli intensif pada wilayah setelah pintu air ke-2. Namun menurut prakiraan, kondisi cuaca di Kota Bern pada beberapa hari ke depan diprediksi akan hujan, dengan badai di area pegunungan. Pasalnya, hal iitu akan sangat mempengaruhi kondisi air di sungai Aare.

"Polisi Maritim Bern akan melanjutkan pencarian intensif besok hari dengan metode yang sama dengan sebelumnya patroli darat, perahu, drone. Keputusan menggunakan penyelam sangat situasional karena kondisi alam yang tidak menentu," ungkap keterangan tersebut.

Selain itu, KBRI Bern juga mengungkap bahwa Ridwan Kamil beserta Atalia, juga terus melakukan usaha mandiri dalam pencarian putra mereka. Yaitu dengan ikut memeriksa langsung beberapa titik-titik potensial di sepanjang bantaran sungai Aare. Rute yang ditempuh oleh kedua orang tua Eril itu termasuk rute darat dan beberapa wilayah perairan yang masih aman untuk dijelajahi manusia.

"Upaya pencarian Sdr Eril oleh tim SAR melibatkan unsur Polisi, Polisi Maritim, dan Pemadam Kebakaran, serta didukung oleh Pemerintah Kanton Bern. Upaya pencarian intensif ini masih berlangsung dan akan terus dilanjutkan," pungkasnya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait