Tak Cuma Comeback, BLACKPINK Juga Dikabarkan Siapkan World Tour Tahun Ini
Musik

Banyak pakar dan analis industri menyatakan minat mereka dalam masalah ini dan menyebutkan kekayaan besar yang akan diterima oleh YG Entertainment setelah comeback mereka.

WowKeren - BLACKPINK (Black Pink) kabarnya sedang mempersiapkan comeback girl grup K-pop yang paling dinanti tahun ini. Beberapa minggu setelah media Korea melaporkan kemungkinan comeback BLACKPINK tahun ini, 4 member semuanya telah mengkonfirmasi peluncuran karya musik baru mereka dan tur dunia yang akan datang melalui wawancara dengan Rolling Stone.

Berbagi tentang situasi kesehatannya setelah tur dunia 2020, Jennie berkata, "Akhir-akhir ini, karena kami sedang mempersiapkan comeback kami dan merencanakan tur kami, aku pikir setiap hari, 'Oke, bagaimana aku mempersiapkan diriku untuk dua tahun yang sibuk berikutnya?'"

Jika BLACKPINK melakukan comeback seperti yang diprediksi tahun ini, itu akan menandai kembalinya mereka dengan formasi lengkap setelah 2 tahun sejak "The Album" yang dirilis pada Oktober 2020. Informasi yang akan didapatkan oleh 4 member BLACKPINK comeback dengan lagu baru telah tersebar sejak awal tahun 2022. Banyak pakar dan analis industri menyatakan minat mereka dalam masalah ini dan menyebutkan kekayaan besar yang akan diterima oleh perusahaan manajemen BLACKPINK, YG Entertainment, setelah comeback mereka.

Seorang analis dari NH Investment & Securities mengatakan, "Kinerja YG diperkirakan akan meningkat tajam antara akhir Juni dan awal Juli ketika BLACKPINK kembali." Seorang analis di Yuanta Securities memperkirakan bahwa grup tersebut akan kembali dengan musik baru pada kuartal ketiga dan mulai melakukan tur pada kuartal keempat.

Meskipun YG Entertainment menolak untuk mengkonfirmasi atau mengomentari informasi ini, comeback BLACKPINK semakin dekat karena 4 member berpartisipasi dalam banyak kegiatan bersama alih-alih mempromosikan solo seperti sebelumnya.


Baru-baru ini, BLACKPINK muncul di sampul Rolling Stone. Mereka adalah girl grup pertama setelah grup Amerika Destiny's Child yang muncul di sampul majalah ini. BLACKPINK juga merupakan artis Asia kedua yang menjadi cover Rolling Stone, setelah boy group BTS (Bangtan Boys) tahun lalu.

"BLACKPINK adalah salah satu artis paling populer dari Korea Selatan. Kesuksesan besar BLACKPINK juga merupakan bagian dari Hallyu, menunjukkan popularitas global dari industri budaya Korea," Rolling Stone menggambarkan grup tersebut dalam artikelnya. Menurut Rolling Stone, proyek musik BLACKPINK selalu "eksplosif, kekuatan yang lebih besar dari kehidupan yang menyegarkan dan membuat ketagihan", memadukan ketukan hip-hop yang kuat dengan house, EDM, dan banyak lagi.

Keempat member BLACKPINK juga berbagi kisah pribadi yang belum pernah dilihat sebelumnya dengan topik tentang masa kecil mereka, masa trainee, masalah kesehatan, keluarga, dan rencana masa depan.

Member BLACKPINK baru-baru ini menghadiri Pesta Ulang Tahun Ratu merayakan ulang tahun ke-96 Ratu Elizabeth II dan Platinum Jubilee di kediaman Kedutaan Besar Inggris di Seoul, Korea Selatan. Mereka hadir sebagai duta untuk Konferensi Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa, yang juga dikenal sebagai COP26, yang akan diadakan pada November 2021 di Glasgow, Skotlandia.

BLACKPINK memiliki debut yang sukses pada tahun 2016 di bawah YG Entertainment dengan single pertama "Square One". Mereka langsung melesat menjadi bintang global, mendominasi chart domestik dan internasional. Grup tersebut saat ini adalah artis yang paling banyak diikuti di YouTube dengan lebih dari 74,4 juta subscriber, menggulingkan Justin Bieber September lalu.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait