Ridwan Kamil Ikhlas Perjalanan Eril di Dunia Sudah Selesai: Hati Kami Hancur Berkeping-keping
Nasional

Ridwan Kamil membagikan kisah tentang Eril, yang perjalanannya di dunia telah selesai. Meski sudah sepenuhnya ikhlas, Ridwan Kamil tetap merasa sangat kehilangan sebagai orangtua.

WowKeren - Ridwan Kamil telah mengikhlaskan kepergian Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) yang hilang di Sungai Aare, Swiss. Gubernur Jawa Barat yang akrab disapa Kang Emil itu membagikan kisah perjalanan almarhum putra sulungnya.

Eril dinyatakan hilang setelah terseret arus sungai Aare saat berenang bersama keluarga pada 26 Mei 2022. Pihak keluarga mengikhlaskan Eril dengan menyatakan bahwa Eril telah meninggal dunia karena tak kunjung ditemukan.

"Bismillah dan mohon maaf. Ijinkan saya selaku ayahanda Eril, untuk memberi kesaksian atas kiprah dan semangat hidupnya selama ini. Saya tahu betul, Eril jika masih ada, pasti tidak terlalu senang jika amal atau kebaikannya diceritakan," ungkap Ridwal Kamil dikutip dari unggahannya di Instagram pada Minggu (5/6/2022).

Ridwan Kamil Sebut Perjalanan Eril di Dunia Sudah Selesai

Source: Instagram

Namun sesuai saran ulama, Ridwan Kamil merasa bahwa ini adalah kewajibannya selaku ayah. Kang Emil juga merasa bahwa ini adalah hak dari almarhum Eril yang wajib ditunaikan.


"Inilah berjuta alasan juga, kenapa kami sudah sangat mengikhlaskan kepergiannya. Semoga berkenan dan semoga semua bisa memetik hikmahnya. Jazakallah. Hatur Nuhun," tutupnya.

Bersama unggahan tersebut, Ridwan Kamil membagikan kisah tentang Eril, yang perjalanannya di dunia telah selesai. Keluarga sudah mengikhlaskan karena merasa Eril sudah menyiapkan bekal ketika berpulang.

"Kami sekeluarga sudah mengikhlaskan, bahwa sesungguhnya ia sudah selesai dengan perjalanannya. Paripurna hidupnya dengan segala amalannya. Ia berpulang kepada pemilik sesungguhnya sesuai jadwalnya. Jadwal yang sudah tertulis di kitab takdir Allah yaitu di Lauhul Mahfudz," tulis Ridwan Kamil.

Meski sudah sepenuhnya ikhlas, Ridwan Kamil tetap merasa sangat kehilangan sebagai orangtua. Sang gubernur bahkan ingin menggantikan posisi Eril, jika bisa.

"Seandainya kami bisa bertukar tempat. Seandainya. Pastilah itu yang setiap orangtua akan lakukan. Namun logika manusia tidak sama dengan ketetapan takdir. Dan jika terdengar cucuran tangis ibunya setiap malam dan raungan tak bersuara ayahnya, itu semata karena hati kami hancur berkeping-keping," ungkapnya.

Ridwan Kamil juga mengungkapkan bahwa dirinya keluarga akan berusaha beradaptasi setelah kepergian Eril dengan keikhlasan dan keimanan.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait