Mayat Bayi Ditemukan Dalam Kotak Makan di Makassar, Sang Ibu Kini Diburu Polisi
Unsplash/Picsea
Nasional

Penemuan jasad bayi di dalam kotak makan sukses mengejutkan warga Kecamatan Biringkanaya, Makassar. Perempuan mantan penghuni kos yang diduga kuat ibu bayi pun kini jadi buronan polisi.

WowKeren - Jasad bayi malang secara tak terduga ditemukan di sebuah kamar kos di Makassar. Warga Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dikagetkan dengan penemuan mayat bayi berusia enam bulan yang tersimpan di dalam kotak makanan di salah satu kamar kos.

Pihak kepolisian pun saat ini tengah mengejar orangtua bayi tersebut. Pasalnya, sang ibu diduga kuat telah meninggalkan Makassar meninggalkan sang bayi di kamar kos tersebut.

"Iya benar, mayat bayi dikemas dalam bungkusan," kata Kanit Reskrim Polsek Biringkanaya, Iptu Nurman Matasa mengkonfirmasi kabar tersebut pada Minggu (5/6), melansir CNNindonesia.com.

Penemuan bayi tersebut bermula dari saat salah satu saksi tengah membersihkan kamar kontrakan lokasi penemuan jasad bayi tersebut. Kamar kontrakan itu rupanya telah dihuni oleh seorang perempuan yang diduga kuat sebagai ibu dari jasad bayi sejak tahun 2021 lalu.


Tapi kemudian perempuan tersebut rupanya telah cukup lama kembali ke kampung halamannya. Perempuan itu pulang ke kampung halamannya sejak sekitar 3 bulan yang lalu dengan alasan karena orangtua sakit keras.

Tapi ketika sedang bersih-bersih, saksi malah menemukan sebuah kardus mencurigakan yang mengeluarkan bau menyengat. Karena penasaran, saksi pun membuka kardus tersebut. Saat dibuka, siapa sangka,kardus menyimpan jasad seorang bayi yang berada dalam sebuah wadah kotak makan atau Tupperware.

"Saat itu saksi bersihkan kamar kontrakan terduga pelaku, karena ada yang ingin tempati. Kemudian menemukan kardus namun mengeluarkan bau menyengat sehingga kardus itu dibuka dan ditemukan mayat bayi di dalam sebuah Tupperware," jelas Kanit Reskrim Polsek Biringkanaya, Iptu Nurman Matasa.

Sementara itu, Iptu Nurman Matasa menyampaikan bahwa saat ini pihak kepolisian tengah menyelidiki kasus tersebut untuk mengungkap identitas dari orangtua bayi tersebut. Termasuk melakukan pengejaran pada perempuan yang diduga kuat merupakan orangtua dari sang bayi tersebut.

"Pelaku masih dalam pengejaran dan mencari keberadaan pelaku saat ini," pungkas Kanit Reskrim Polsek Biringkanaya, Iptu Nurman Matasa.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait