Ternyata Ini Konsep Nama LE SSERAFIM, Ada Hubungan Dengan Sikap Member
Twitter/le_sserafim
Musik

LE SSERAFIM merupakan girl grup bernaung di agensi Source Music di mana debut dengan lagu utama 'FEARLESS' yang mana memiliki makna tidak takut. Ternyata, di balik itu ada hubungannya dengan tekad para anggotanya.

WowKeren - Kesuksesan LE SSERAFIM telah menuai perhatian tinggi dari pecinta musik K-Pop. Banyak yang penasaran bagaimana konsep grup yang mengusung tema "FEARLESS" sesuai dengan lagu debut mereka ini bisa terbentuk.

Baru-baru ini, produser Source Music Kim Sung Hyun (34) yang bertanggung jawab untuk memproduksi terbentuknya LE SSERAFIM di markas HYBE di Yongsan, Seoul memberikan beberapa pernyataan terkait girl grup rookie satu ini. Perlu diketahui sebelumnya jika Kim Sung Hyun yang sudah bergabung bersama Big Hit sejak tahun 2012 dan berpartisipasi mengarahkan konsep album "The Most Beautiful Moment in Life: Young Forever" menjadi "Dynamite" oleh BTS (Bangtan Boys). Kali ini, Kim menantang dirinya sendiri dalam menggarap girl group.

Ketika ditanya konsep apa yang dikejar LE SSERAFIM, Ki Sung Hyun mengungkapkan bahwa temanya akan selalu berubah. "Kami tidak datang dengan konsep tetap. Aku hanya membantu para gadis mengekspresikan apa yang ingin mereka sampaikan," ungkapnya.

"Dari perspektif perusahaan, sejak BTS atau LE SSERAFIM, kami tidak memiliki konsep tetap. Pertama, melalui wawancara pribadi dengan para anggota, aku akan mendengarkan apa yang ingin mereka tunjukkan. Dari sana, aku menemukan kesamaan yang dikejar oleh semua anggota. Dalam kasus LE SSERAFIM, aku merasa mereka semua memiliki banyak ambisi yang tidak ditutup-tutupi," tutur Kim Sung Hyun.


Kim Sung Hyun pun menceritakan awal mulanya mengapa akhirnya girl grup Miyawaki Sakura cs ini dinamai LE SSERAFIM. Itu karena Kim Sung Hyun melihat keinginan para anggotanya sangat kuat.

"Mereka juga tidak puas dengan kenyataan. Selain itu, aku merasakan keinginan mereka untuk melanjutkan ke babak berikutnya dalam hidup mereka sambil mempertahankan warna masing-masing. Itu sebabnya kami memutuskan untuk menamai grup ini LE SSERAFIM," ungkap Kim Sung Hyun.

Kim Sung Hyun juga tidak membedakan antara grup wanita maupun laki-laki dari kacamatanya sebagai produser. "Sebagai produser, saya tidak pernah berpikir aku akan menetapkan pandangan tetap untuk grup perempuan. Baik itu BTS atau LE SSERAFIM, keduanya luar biasa, dan aku ingin membantu mereka menunjukkan potensi mereka. Aku mencoba untuk fokus mengungkapkan pesona unik setiap anggota," ujarnya.

Saat ditanya bagaimana Kim Sung Hyun memberikan deskripsi untuk girl grup ini, ia memiliki beragam pernyataan. "Sakura debut di girl grup Jepang HKT48, lalu IZ*ONE, dan ini adalah debutnya yang ke-3. Dia selalu ingin menunjukkan citra dirinya yang lebih dewasa," ujar Kim Sung Hyun.

"Mirip dengan kasus Kim Chaewon yang pernah aktif bersama Sakura di IZ*ONE. Dalam wawancara kami, aku terkesan ketika dia berkata, ingin mencoba sesuatu yang baru, dengan akan mencoba mengendarai motor. Dibandingkan dengan apa yang kupikirkan, dia adalah orang yang sangat keren, berjiwa bebas dengan ego yang penuh warna," jelas Kim Sung Hyun.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait