Ktown4U Dituding 'Tilep' Angka Penjualan Album 'Beatbox' NCT DREAM, Harusnya Terjual 1 Juta?
Twitter/NCTsmtown_DREAM
Musik

Menurut isi postingan, sebagian besar penggemar [c=NCT] memesan album mereka di Ktown. Bahkan fans Tiongkok yang membeli dalam jumlah sangat besar juga membelinya dari sana.

WowKeren - NCT DREAM comeback dengan album repackage berjudul "Beatbox". Sebuah postingan di situs Theqoo menyatakan kalau situs Ktown4U tak mencatat hasil penjualan album tersebut hingga sebanyak 200.000 copy.

Menurut isi postingan, sebagian besar penggemar NCT memesan album mereka di Ktown. Seperti terlihat, total sekitar setengah juta keluar dari Ktown. Bahkan fans Tiongkok yang membeli dalam jumlah sangat besar juga membelinya dari sana.

Namun, kenyataannya, pada tanggal 30 Mei atau hari comeback, karena masalah ketersediaan album yang sudah merajalela di SM, hal itu tidak tercermin pada penjualan. Pada hari pertama comeback, album mereka terjual habis dan bahkan offline, diumumkan bahwa "Beatbox" terjual habis.

Ada permintaan yang tinggi untuk versi album Digipack karena para member mendekorasinya sendiri. Namun, mereka terjebak dalam situasi di mana tidak ada pasokan itu.

Sementara itu, di Ktown4U, mereka mengumumkan bahwa mereka tidak dapat mencatat pembelian massal dari penggemar Tiongkok. Ktown4U mengatakan, "Kami tidak tahu kapan akan tersedia, kami tidak dapat mencatat hasilnya." Namun, jika melihat pernyataan resmi dari situs penggemar bar China, jelas bahwa Ktown4U yang bertanggung jawab atas hal ini.

Bar China menyadari bahwa Hanteo mengubah kriteria mereka untuk menghitung penjualan album. Pada hari pertama, grup pembeli massal dari Tiongkok bertanya kepada Ktown4U dan Ktown4U mengatakan bahwa mereka akan mencatat semua penjualan minggu pertama.


Ktown4U Dituding \'Tilep\' Angka Penjualan Album \'Beatbox\' NCT DREAM, Harusnya Terjual 1 Juta?

Theqoo

Namun pada hari pertama, hanya 110.000 copy dari 300.000 yang dicatat. Mereka bertanya kepada Ktown4U mengapa itu terjadi. Ktown4U tiba-tiba mengubah kata-kata mereka dan berkata, "Kami tidak tahu kapan akan distok lagi, jadi kami tidak bisa melihat [hasilnya]."

"Ini menimbulkan pertanyaan mengapa mereka tidak memberi tahukannya sebelumnya karena bar China masih punya pilihan lain sebagai tempat membeli album. Yang lebih lucu adalah bahwa Ktown4U mengatakan bahwa mereka tidak dapat mencatatnya, tapi website lain dapat mencatat angka dengan baik," tulis netizen yang mempublikasikan postingan.

"Yang lebih menyebalkan adalah mereka telah melampaui 800 ribu dalam penjualan minggu pertama mereka. Kalau saja mereka menghitung 200 ribu copy ekstra, mereka bisa menjadi 'million seller di minggu pertama'. Itu akan menjadi 'million seller dalam minggu pertama' pertama NCT Dream untuk album repackage," lanjutnya.

"Aku tidak hanya berbicara tentang penggemar Dream, tapi bisakah kita mempercayai Ktown4U di masa depan untuk album idol lainnya?" tutupnya. Postingan ini pun menuai komentar simpati dari netizen.

"Gila, sayang sekali... Ini tidak seperti 200 ribu album yang sepele, tahukah kalian berapa banyak dalam jumlah uangnya?" komentar netizen. "Wow situasi yang tidak adil, mereka bisa mencapai 1 juta..." kata netizen lainnya. "Siapa yang mau membeli secara massal dari Ktown lagi di masa depan? Sial, aku bukan penggemar dan aku sangat kesal," ujar yang lain.

"Tapi ini memang salah Ktown, tapi masalah lainnya adalah perusahaan produksi tidak bisa mencapai tingkat produksi itu... Aku rasa aku belum pernah melihat perusahaan produksi membuat sebanyak ini..." kata netizen. "Wow... Mereka bisa saja melampaui 1 juta..." komentar yang lain. "Bagi penggemar, penjualan minggu pertama sangat penting... Produksi SM untuk idol sangat buruk. Aku tidak tahu kapan mereka akan bangun. Ngomong-ngomong, aku akan memutus Ktown mulai sekarang," imbuh lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait