Cerita Ridwan Kamil Seminggu Jalan Kaki Susuri Sungai Aare Cari Eril: Berharap Bertemu
Twitter/humasjabar
Nasional

RIdwan Kamil mengungkap perjuangannya ikut cari Eril menyusuri Sungai Aare di Swiss. Ridwan Kamil mengaku berjalan 5-8 km setiap hari selama seminggu susuri Sungai Aare.

WowKeren - Ridwan Kamil kini harus kembali menjalankan tugas sebagai Gubernur Jawa Barat di tengah duka kehilangan sang putra sulung, Emmeril Kahn Mumtadz yang hingga saat ini belum ditemukan. Ridwan Kamil sendiri diketahui sempat mengambil cuti selama seminggu untuk ikut mencari sang putra yang hilang terseret arus di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5) lalu.

Ridwan Kamil pun berbagi cerita mengenai proses pencarian sang putra sulung di Sungai Aare. Ketika melaksanakan pengajian di rumah dinasnya, Ridwan Kamil menyempatkan diri mengungkap cerita perjalanannya menyusuri Sungai Aare, berharap segera bertemu putranya.

Ridwan Kamil mengaku berjalan kaki 5-8 Km menyusuri sungai Aare setiap hari selama seminggu masa cutinya berada di Swiss. Hal itu dikatakan Ridwan Kamil sesuai ajaran untuk melakukan ikhtiar atau usaha.

“Sesuai syariatnya kami berikhtiar, saya tiap hari selama 7 hari jalan kaki 5 Km, 8 Km menyusuri sungai itu, berharap segera bertemu," ungkap Ridwan Kamil dalam video di channel YouTube Kompas TV, Selasa (7/6).


Meski begitu, dalam melakukan pencarian, Ridwan Kamil pun tetap harus mematuhi aturan dari Negara Swiss. “Namun, standar hukum di negara itu 7 hari pencarian intensif, setelah itu pencarian rutin,” sambung Ridwan Kamil.

Meski hingga kini pencarian belum membuahkan hasil, Ridwan Kamil sekali lagi menegaskan bahwa pihak keluarga sudah ikhlas atas takdir Eril. Karena itu, proses pencarian akan tetap dilakukan tanpa batas waktu. Ridwan Kamil pun berharap doa akan terus mengalir dari masyarakat untuk kebaikan Eril.

"Tetapi secara syariat kami sudah ikhlas, kita melaksanakan apa yang kita laksanakan, melaksanakan sholat gaib, kalau ada takdir lain maka syariat akan mengikuti. Karena sholat gaib ini fardhu kifayah yang artinya adalah doa, mendoakan itu bisa oleh siapa saja,” terang Ridwan Kamil.

“Jadi kesimpulannya, walaupun sudah melakukan berbagai upaya, proses ikhtiar pencarian Eril akan terus kami lakukan sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Makanya, harapan kami Bapak/Ibu bisa terus berdoa sampai takdirnya afdhal seperti yang kita harapkan," pungkasnya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait