SM Entertainment Dikritik Terlalu Terobsesi Usai Umumkan Audisi Member Baru NCT
Musik
Audisi Member NCT

Berita ini tentu menuai berbagai reaksi. Menurut beberapa netizen, konsep 'unlimited member' sebaiknya tak usah diusung lagi meski nyatanya memang inilah niat SM dari awal saat membentuk NCT.

WowKeren - Berita tentang SM Entertainment yang menggelar audisi untuk mencari member baru NCT segera saja menjadi perhatian, yang tak mengherankan mengingat betapa populernya grup tersebut. Namun, hal ini justru menimbulkan komentar pedas yang ditujukan kepada SM.

Sebuah postingan di situs komunitas Theqoo menyoroti bagaimana audisi untuk mencari member NCT ini dinamakan "NCT Project." Calon peserta audisi untuk kategori dance juga diharuskan memilih salah satu lagu NCT dari beberapa opsi yang disediakan.

SM Entertainment Dikritik Terlalu Terobsesi Usai Umumkan Audisi Member Baru NCT

Theqoo

Audisi ini dibagi menjadi tiga kategori yaitu vokal, dance, dan rap. Kandidat kelahiran 2001-2008 yang berhasil melewati babak final berkesempatan untuk debut di sebagai member baru NCT.


Berita ini tentu saja menuai berbagai reaksi dari netizen, dan banyak dari mereka yang kemudian melontarkan komentar pedas kepada SM Entertainment. Menurut beberapa netizen, konsep "unlimited member" sebaiknya tak usah diusung lagi meski nyatanya memang inilah niat SM Entertainment dari awal saat membentuk NCT.

SM Entertainment Dikritik Terlalu Terobsesi Usai Umumkan Audisi Member Baru NCT

Theqoo

"Apa ini...? Aku tidak begitu tahu grup ini tapi ini terlalu banyak," komentar netizen. "Berhenti... Buat grup baru saja," kata netizen lainnya. "Aku penggemar idol tapi selain beberapa member terkenal, aku tidak tahu siapa member lainnya... Aku juga tidak tahu dari tim mana member terkenal itu... Apakah ini normal?" ujar yang lain.

"Aku mengerti bahwa ini adalah pandangan dunia mereka tapi mereka terlalu berinvestasi dalam hal ini," kata netizen. "Aku tidak mengenal member baru NCT selain yang debut di grup pertama... Jadi, apakah mereka akan terus berganti grup? Apa yang terjadi ketika seorang member lulus? Aku ingin tahu bagaimana reaksi fandom. Jadi apakah tidak ada acara untuk member yang pergi? Kekekeke. Aku tidak tahu apa yang terjadi di sana," komentar yang lain.

"Aku merasa dengan member NCT yang ada, itu sudah sangat luar biasa. Mengapa mereka begitu terobsesi dengan konsep 'unlimited' ini?" ujar netizen. "Bukannya sistem ini tidak sesuai dengan selera orang Korea. Orang asing melihat mereka bahkan lebih aneh dari kita. Semakin berkembang suatu grup, semakin penting identitas mereka. Mereka hanya mengambil sistem Jepang yang gagal," tambah lainnya.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts