Kemunduran Internet Explorer
Pexels/cottonbro
Tekno

Dalam artikel kali ini, WowKeren akan menghadirkan kilas balik perjalanan Internet Explorer yang harus berhenti beroperasi di usia 27 tahun. Simak informasi lengkapnya berikut ini.

WowKeren - Kejatuhan Internet Explorer bisa dikatakan bermula dari rentannya sistem keamanan seperti yang telah dijelaskan di atas. Perjalanan browser ini menjadi semakin menantang saat Mozilla Firefox lahir pada tahun 2002.

Tiga tahun kemudian, Mozilla Firefox bahkan berhasil merebut 10 persen pangsa pasar industri web internet. Meski jumlah tersebut cukup kecil jika dibandingkan dengan dominasi Internet Explorer, hal ini mengisyaratkan bahwa pengguna memiliki alternatif lain yang bisa digunakan untuk menjelajah internet.

Eksistensi Internet Explorer semakin menurun saat Google merilis aplikasi browser bernama Google Chrome pada 2 September 2008. Google Chrome memiliki sejumlah kelebihan yang membuatnya begitu diminati pengguna, seperti tampilan dan fitur menarik seperti integrasi layanan Google.

Berkat itu, Google Chrome berhasil menyalip capaian Internet Explorer dalam waktu singkat. Internet Explorer yang mulai kehilangan pasar terus jatuh hingga titik terendah sebelum akhirnya resmi ditutup pada 15 Juni lalu.

Nah itu dia perjalanan panjang Internet Explorer sejak pertama kali diciptakan hingga resmi ditutup. Dalam artikel berikutnya, WowKeren akan memberikan beberapa informasi terkait Microsoft Edge yang berstatus sebagai pengganti Internet Explorer. Stay tune ya.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait