V BTS Sering Hapus Lagu Ciptaan Sendiri, Alasannya Bijak Banget
Instagram/voguekorea
Selebriti

V bisa menciptakan lagu-lagu yang bagus, tetapi juga sering menghapus lagu yang bahkan belum dirilis. Baru-bari ini V menjelaskan alasannya sering menghapus lagu ciptaannya sendiri.

WowKeren - V BTS (Bangtan Boys) memiliki reputasi yang cukup baik dalam menciptakan musik yang indah. Sayangnya, dia juga sering menghapus lagu yang bahkan belum dirilis, meski alasannya bijak.

Baru-baru ini, BTS merayakan ulang tahun ke-9 mereka dengan Festa Dinner Party. Dalam acara tersebut, para member mengumumkan bahwa mereka akan fokus merilis proyek solo.

Di samping aktivitas grup yang masih berjalan, setiap member akan merilis karya solo mereka sendiri. Jadi, dalam wawancara baru dengan Weverse Magazine, V berbicara tentang evolusinya sebagai artis solo dan pilihannya untuk menyimpan lagu-lagunya.

V mengungkapkan bahwa dia belum cukup memperkuat mereknya, terutama karena dia tidak yakin dengan reaksi pendengar. Jadi, dia berencana untuk terus membuat musik solo sampai dia tahu apa yang diinginkan penggemar.

Pewawancara Myungseok Kang kemudian membahas semua lagu yang belum dirilis yang pernah dibocorkan sedikit oleh V. Dia bertanya, "Apakah kamu tidak ingin merilis musikmu yang belum pernah dirilis?"

V mengungkapkan bahwa dia sebenarnya telah mengesampingkan semua lagu itu dan saat ini sedang dalam proses menulis yang baru. Namun, pemilik nama Kim Taehyung itu sudah merasa lebih percaya diri.

"Aku mengesampingkan semua lagu itu dan aku sedang menulis yang baru. Tapi kupikir aku melakukan pekerjaan yang baik dengan menulis sekarang," ujarnya.

Myungseok Kang bertanya apa yang dipikirkan V saat memilih lagu apa yang cocok. Idol kelahiran 1995 tersebut berbagi bahwa itu murni tergantung pada suasana hatinya.


"Entahlah. Mungkin tergantung mood saat itu? Mungkin saat aku menyukainya pada hari aku membuatnya dan masih menyukainya saat aku mendengarnya sekarang," ungkapnya.

Kriteria V cukup kaku. Dia tidak bisa begitu saja menyukai sebuah lagu saat dia sedang mengerjakannya. Dia harus menikmatinya nanti saat mendengarkan juga. Jika menurutnya itu tidak bagus, dia tidak segan menghapusnya.

"Aku tidak menyesal. Aku hanya mengatakan pada diri sendiri bahwa lagu berikutnya harus lebih baik dari yang sebelumnya dan melakukannya," ungkapnya.

Beberapa orang mungkin berpikir V keras pada dirinya sendiri karena dia memandang musiknya sendiri secara objektif. Namun, dia tidak ingin menyesal dan melepaskan hal-hal yang tidak dia sukai.

"Aku merasa ingin menjadi seobjektif mungkin dengan diriku sendiri ketika itu menyangkut lagu yang kubuat. Jika aku merasa menyesal setiap kali itu terjadi, aku akan menjadi salah satu dari orang-orang yang hanya merilis lagu bahkan ketika mereka sedang tidak puas dengan hasilnya. Kemudian aku tidak akan bisa menyelesaikan albumku seperti yang kuharapkan," ujarnya.

Myungseok Kang bertanya kepada V, "Apakah ada saat-saat ketika fondasi musik yang kamu kerjakan berubah saat kamu mengerjakannya?" V membagikan bagaimana musiknya berkembang secara khusus dan telah mencapai level baru.

"Kupikir aku mencoba membuatnya terdengar lebih penuh. Seperti kekayaan nada atau melodi yang lebih lengkap. Kurasa aku telah mencapai level itu sekarang."

V lebih lanjut menjelaskan, pendengar harus bisa mendengar perbedaannya jika mendengarkan lagu solonya dari dulu hingga sekarang. Suara V telah mengambil kekuatan emosional yang lebih dalam.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru