Kembaran Han Ji Min, Jung Eun Hye Beber Dampak Nyata 'Our Blues' Untuk Hidupnya Saat Ini
TV
Drama Our Blues

Aktris dengan down syndrome, Jung Eun Hye memerankan kembaran Han Ji Min di drama 'Our Blues' yang tamat akhir pekan lalu. Sejak episodenya tayang, Jung Eun Hye merasakan dampak nyata di masyarakat.

WowKeren - Meski "Our Blues" sudah tamat, drama ini masih punya banyak hal untuk dibahas. Salah satunya adalah penampilan saudari kembar Han Ji Min, Jung Eun Hye yang merupakan aktris dengan Down syndrome.

Dalam "Our Blues" Jung Eun Hye memerankan Lee Young Hee, kembaran Lee Young Ok yang dimainkan Han Ji Min. Menghapus semua prasangka terhadap Lee Young Ok, rupanya kehadiran Lee Young Hee memberikan kesan tersendiri untuk para penghuni Desa Pureung dan juga penonton.

Pada 17 Juni, Jung Eun Hye menyampaikan status terbarunya dengan media setempat Sports Donga. Jung Eun Hye yang juga mempunyai Down syndrome di kehidupan nyata membeberkan perubahan sikap orang-orang sejak ia muncul di "Our Blues". Sebelumnya, ia mengalami ketidaknyamanan saat berada di ruang publik.

"Sebelum membintangi drama, beberapa orang menyentuhku atau melakukan pelecehan seksual ketika aku naik kereta bawah tanah sendirian. Aku benar-benar sedih," ungkap Jung Eun Hye.

Namun sekarang, Jung Eun Hye mendapatkan perlakuan yang berbeda dan lebih positif. "Tapi sekarang aku merasa bahagia ketika aku bersama orang-orang. Mereka semua mengatakan hal-hal baik kepadaku," bebernya.


Sutradara film Seo Dong Il, ayah Jung Eun Hye mengungkapkan bahwa persepsi masyarakat terhadap Down Syndrome telah banyak berubah sejak "Our Blues" tayang. Meski putrinya tetaplah pribadi yang sama, ia turut merasakan angin segar disebabkan penerimaan masyarakat terhadap budaya dan seni.

"Dulu dan sekarang, Eun Hye sama. Namun aku bisa merasakan kekuatan magis dari budaya dan seni ketika aku melihat bagaimana pandangan dan persepsi orang berubah berkat drama tersebut," kata Seo Dong Il.

Setelah tampil di "Our Blues", Jung Eun Hye akan muncul di film dokumenter "Your Face" yang disutradarai Seo Dong Il. Di film yang ditayangkan perdana pada 23 Juni tersebut, Jung Eun Hye sebagai seniman akan lebih disorot alih-alih perjuangannya dengan segala keterbatasan. Sehingga, sutradara akan menampilkan film bernuansa cerah.

"Aku merasa sangat bersyukur dengan situasi saat ini. Melalui film ini, kuharap orang-orang dengan disabilitas perkembangan dapat membaur di masyarakat tanpa rasa takut dan cemas," paparnya.

Di sisi lain, Jung Eun Hye juga berterima kasih kepada Han Ji Min dan Kim Woo Bin yang sudah menjaganya selama syuting "Our Blues". Jung Eun Hye mengungkapkan ia menerima perhatian seperti dipastikan tetap hangat dan mendapat kejutan ulang tahun dari kedua aktor tersebut.

Sebelum ini, Jung Eun Hye menceritakan Han Ji Min meminta kontaknya terlebih dahulu. Bahkan mereka sampai sekarang masih bertukar pesan setiap hari.

(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts